Minggu, 06 Mei 2018

Arti Kata Etnis dan Pembagian Dalam Berbagai Golongan di Dunia


Pada dasarnya, di dunia ini tentu saja antara satu orang dengan lainnya memiliki suatu perbedaan yang tidak bisa disamakan sampai kapanpun. Lalu, beberapa hal yang menjadikannya sebagai salah satu unsur perbedaan tersebut bukan hanya berasal dari identitas saja, melainkan juga etnis yang dimilikinya secara turun temurun dan dimana tidak selamanya sama dengan suku bangsa dan budaya. Secara umum, Arti Kata Etnis merupakan suatu kelompok sosial dimana memiliki suatu arti sekaligus kedudukan khusus yang berlandaskan sebuah garis keturunan, adat, agama, bahasa dan juga aspek penting lainnya. Selain itu, salah satu persamaan yang bisa terlihat jelas adalah dengan bagaimana cara mereka berada dalam satu kawasan serupa dengan memiliki beberapa unsur diatas, dan pembagian kelompoknya antara lain :
-Arti Kata Etnis Dengan Menganalisa Golongan Agama yang Ada di Dunia
Agama merupakan suatu aspek kehidupan yang tentu saja tidak bisa dianggap main-main oleh setiap orang di dunia, dimana peran agama tentu saja akan memberikan pengaruh besar dalam kehidupan dan prinsip yang dijalani setiap hari. Tak heran, jika Arti Kata Etnis lebih dominan untuk memperhatikan beragam persepsi dari segi agama yang dianut oleh setiap kalangan masyarakat dari berbagai wilayah diseluruh dunia, baik dari Asia, Afrika, Amerika, Australia hingga Eropa sekalipun tentu saja dibalut dan dihiasi oleh beragam agama yang berbeda, yakni Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Kong Hu Chu serta keyakinan lainnya dimana satu sama lain wajib menjunjung nilai toleransi dan juga mengerti akan perbedaan demi kesatuan dan kearifan suatu umat.
-Arti Kata Etnis Dengan Memperhatikan Golongan Bahasa Dari Berbagai Negara di Dunia
Selain dengan memperhatikan aspek agama, di dunia ini juga masyarakat juga sangat wajib untuk menganalisa tentang seperti apa bahasa yang digunakan untuk memudahkan mereka dalam menutur kata untuk bisa menyampaikan suatu informasi dan bisa berkomunikasi dengan baik. Arti Kata Etnis tentunya cukup melekat dari segi linguistik karena setiap negara tentu saja memiliki bahasa yang berbeda satu sama lain, namun juga bisa serupa yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Namun, secara regional dan sebagai contoh tentu saja negara Indonesia memiliki bahasa resminya, yakni Bahasa Indonesia. Tetapi, untuk bisa terhubung antara kerja sama secara bilateral maka wajib menjunjung Bahasa Inggris yang menjadi Bahasa Internasional, dan dimana semua negara secara keseluruhan sangat wajib memahami dan menguasainya secara aktif.
-Arti Kata Etnis Dengan Mencermati Setiap Ras yang Berbeda Dari Benua di Dunia
Kemudian, Arti Kata Etnis lainnya dan termasuk sebagai salah satu unsur penting didalamnya adalah dengan menganalisa secara cermat tentang apa saja jenis ras yang dimiliki oleh setiap masyarakat dari berbagai negara dan benua diseluruh dunia. Diketahui, jika ras hanya terbagi menjadi beberapa saja, seperti Kaukasoid (masyarakat dengan berkulit putih) yang didominasi oleh mereka yang berasal dari kawasan Amerika, Australia dan Eropa. Lalu, Mongoloid (masyarakat dengan berkulit sawo matang/kuning langsat) dimana golongan ini biasa dimiliki oleh mereka yang berada dikawasan Asia dan juga Negroid (masyarakat dengan berkulit hitam) yang sudah pasti hanya bisa ditemukan dikawasan Afrika saja.
-Arti Kata Etnis Dengan Mencermati Adat Istiadat Dari Negara Tertentu di Dunia
Adat tentu saja menjadi suatu bagian penting dalam Arti Kata Etnis yang mencakup semua negara di dunia, salah satunya adalah di Indonesia dimana selalu melaksanakan adat istiadat dengan cara melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan beragam kegiatan, seperti silaturahmi, memasak dll, dan dimana negara lain juga memiliki adat yang berbeda satu sama lain sesuai dengan tradisi secara turun temurun yang terus dikembangkan dan dijalankan.