Arti Kata Handai Dan Taulan

Arti Kata Handai Dan Taulan
Arti Kata Handai Dan Taulan
Pasti kalian semau tidak asing dengan kalimat yang satu ini, banyak sekali orangorang yang memakai kalimat ini dalam suatu moment ataupun kegiatan. Lalu kalimat apakah yang dimaksud? Kalimat yang dimaksud adalah handai dan taulan. Memang sudah tidak asing bukan? kita memang sering memakai kalimat tersebut, tapi tahukan kalian sebenarnya apa arti kata handai dan taulan? Handai taulan bisa diartikan teman-teman, saudara-saudara, keluarga, ataupun sanak saudara. Itu menjelaskan bahwa handai dan taulan termasuk kedalam kata nomina (benda). Lalu bagaimana kita bisa membedakan kata nomina dengan kata-kata yang lain?
Setelah mengetahui arti kata handai dan taulan dan juga tahu kalau kata tersebut termasuk kata nomina (kata benda). Nah pastinya kita juga wajib tahu tentang ciri-ciri dari kata nomina ini bukan. Supaya kita tidak salah ketika menggunakannya untuk membuat suatu kalimat maupun tulisan yang lain. Sebelum kita bahas tentang ciri-ciri dari kata nomina ternyata kata nomina dibedakan menjadi dua jenis yang pertama Kata benda (nomina) dasar, kata benda dasar adalah suatu kata yang menunjukkan identitas asli atau nyata dari suatu objek (benda) yang tidak dapat dijabarkan atau diuraikan lagi ke bentuk yang lain. Kedua Kata benda (nomina) turunan, kata benda turunan adalah suatu kata yang terbentuk berdasarkan dari proses pengimbuhan (afiksasi), baik itu dengan kata maupun afiks. Adapun ciri-ciri dari kata (1) Dapat diperluas dengan kata penghubung “yang” dan diikuti dengan "kata sifat", (2) Dapat di ingkarkan dengan kata bukan ataupun kata tidak, (3) Menduduki suatu jabatan pada kalimat sebagai subjek (S) dan objek (O).

Nah setelah kalian semua paham dengan arti kata handai dan tulan, lalu apakah semuanya sudah tahu penulisan dari handaidan taulan itu yang benar? Handaitaulan ataukah handaitulan? Menurut kalian semua yang manakah yang paling benar? Menurut kamus Kata Baku/Tidak Baku Bahasa Indonesia, dijelaskan bahwa yang merupakan bentuk baku adalah handaitulan, jadi penulisan yang benar adalah "handaitulan". Jadi setelah kaliandapat informasi ini jangan sampai keliru ya ketika menuliskannya dalam suatu kalimat.

Banyak manfaat yang bisa kalian dapat jika kalian tahu dan mampu membedakan antara kata baku, non baku, dan juga mengetahui tentang arti suatu kata, semisal mengatahui arti kata handai dan taulan. Namun satu hal lagi yang tidak kalah penting yang perlu kalian emua ketahui, penggunaan kata handai dan taulan ini disambung ataukah dipenggal kira-kira. Terkadang ada yang menggunakan kata ini disambung “handaitaulan” dan juga ada yang dipenggal “ handai taulan”, lalu manakah dari keduanya ini yang benar? Yang benar dari penggunaan kata ini yaitu dipenggal “handai taulan”.
Nah dengan ulasan diatas penulis berharap tidak akan ada lagi kesalahan penggunaan arti kata handai maupun taulan. Sebutan handai taulan kebayakan dipakai ketika dalam sambutan yang maman kegiatan tersebut dihadiri banyak orang yang tentunya tidak dapat menyebutkannya satupersatu. Moment-moment tersebut ketika melaksanakan acara adat atau budaya maupun kegiatan-kegiatan yang lain. Bagi kalian semua yang pingin tulisan kalian menarik dan diminati banyak pembaca maka yang selalu harus kalian perhatikan adalah penggunan kaliman baku maupun non baku, ketika tema yang ingin kaliananggat adalah tentang sesuatu yang bersifat resmi maka gunakan kata baku, tapi ketika tulisan kalian berisi sesuatu yang santai maka banyak gunakan kata non baku. Serta jangan lupa engan penggunaan kata benda, Penggunaan kata benda yang tepat akan membauat tulisan kalian menjadi menarik, dan tentunya dapat dinikmati pembaca.
Arti Kata Handai Dan Taulan Rating: 4.5 Posted by: Suyono Marno