Minggu, 06 Mei 2018

Arti Kata Nyiur Lebih Jelas

Arti kata nyiur secara umum
Nyiur sendiri memiliki arti yaitu pohon kelapa.Dimana banyak yang mengatakan bahwa nyiur melambai dan berarti pohon kelapa yang melambai atau daun dari pohon kelapa yang melambai-lambai.Hal ini merupakan suatu kiasan dari kata nyiur yang memiliki banyak makna tersendiri. Banyak orang yang juga berfikir apa arti sebenarnya dari nyiur. Banyak kata yang menggunakan kata nyiur untuk menggambarkan sesuatu, seperti salah satu contohnya:
1.Hidup Rina bagaikan nyiur melambai di pantai.
Kalimat ini berarti bahwa hidup Rina sangat bebas bagaikan pohon kelapa atau daun kelapa yang melambai di pantai.
2.Nyiur melambai bagaikan tanpa hambatan.
Kalimat ini memiliki arti bahwa segala sesuatunya berjalan bebas dan tanpa adanya kendala apapun.

Asal mula dari arti kata nyiur
Nyiur sendiri memiliki arti kata melambai dan biasa digabungkan dengan pengertian aslinya yaitu pohon kelapa.Nama ini juga diberikan karena banyaknya pohon melambai yang pada mulanya di temukan di sekitaran pantai yang melambai-lambai dengan bebas karena sejuknya angina yang ada saat memasuki suatu daerah.Hal tersebutlah yang memunculkan kata nyiur dan banyak digunakan sampai saat ini.kata nyiur juga banyak digunakan dan disambut dengan lambaian nyiur saat kita berada di pantai dan menemukan pohon kelapa yang seakan-akan memberikan lambaian kepada pengunjung yang hadir seperti lambaian tangan ramah penduduk sekitar.

Arti kata nyiurjuga banyak digunakan untuk peribahasa.Peribahasa sendiri digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang menggunakan kiasan. Hal inilah yang membuat nyiur juga kerap kali digunakan untuk sebuah peribahasa, dari banyaknya peribahasa yang hadir, salah satu peribahasa yang cukup terkenal dan menggunakan kalimat nyiur adalah
-Bermalam di bawah nyiur pinang orang, kata orang diturut.
Peribahasa ini memiliki arti yaitu sebaiknya atau hendaknya kita dapat mengikuti adat-adat istiadat di negeri yang kita tempati.Kita harus menghormati adat istiadat yang ada di sebuah tempat yang kita tinggali dalam bentuk atau sebagai bentuk menghormati dan sopan santun di negeri tersebut.

Nyiur juga banyak digunakan sebagai kata bijak atau kutipan.Hal ini juag sebagai bentuk bahwa nyiur juga merupakan sebuah kiasan dari melambainya sebuah pohon kelapa.Hal ini yang membuat arti kata nyiursulit untuk dapat diartikan secara jelas.Nyiur melambai dan merupakan kiasan atau arti sebenarnya dari kata melambai.Hal inilah yang membuat kata nyiur banyak digunakan untuk menunjukan sebuah kiasan cantik.nyiur sendiri adalah sebuah kiasan yang memiliki beberapa arti ramah yang ada seperti lambaian yang dimiliki oleh seseorang. Banyak yang menggunakan kata nyiur ini untuk menggambarkan suatu kebebasan yang ada.

Beberapa kutipan atau peribahasa dari sebuah kata bijak juga banyak ditemukan dari kata nyiur.Nyiur sendiri digunakan untuk menunjukan melambainya daun kelapa yang sering kita temukan dan seringkali digunakan sebagai salah satu kiasan yang juga banyak digunakan oleh orang-orang.Arti kata nyiurmerupakan salah satu arti selamat datang yang biasanya kita lihat di pantai.Nyiur atau lambaian pohon kelapa yang sering kita di lihat lebih dikenal sebagai ucapan selamat datang atau selamat tinggal yang diberikan oleh pohon kelapa, seakan-akan menunjukan keramahannya seperti penduduk sekitar yang ada.
-Tumben hidupmu bisa gawat? Biasanya kan hidupmu selalu santai seperti nyiur melambai di pinggir pantai. - Netty Virgiantini.