Arti Kata Organisasi Secara Lengkap

Arti Kata Organisasi Secara Lengkap
Arti Kata Organisasi Secara Lengkap

Asal mula arti kata organisasi

Tahukah anda dari mana asal mula kata organisasi itu berasal? Kata organisasi sendiri berasal dari bahasa yunani yang terdiri dari kata Organon.Organonsendiri memiliki arti dimana alat organisasi yang di artikan sebuah kelompok orang yang barada dalam suatu wadah atau tempat untuk dapat mencapai tujuan yang sama. Banyak yang menjadikan organisasi ini sebagai tempat atau wadah berkumpul untuk dapat bekerja sama secara rasional atau sistematis.
Organisasi Secara Umum
Saat ini jika kita membicarakan organisasi, banyak orang yang mengatakan bahwa organisasi itu sendiri adalah sebuah perkumpulan dimana setiap orang yang berada dalam suatu perkumpulan tersebut memiliki satu tujuan yang sama dan seringkali banyak orang yang salah mengartikan organisasi sama dengan kelompok. Namun ternyata kelompok dan arti kata organisasimemiliki perbedaan.

Namun organisasi itu sendiri memiliki arti yang berbeda dengan pengertian kelompok. Kelompok sendiri memiliki arti yaitu dimana sekumpulan individu dimana mereka semua memiliki kepentingan yang sama, namun dengan latar belakang yang berbeda, aliran, pekerjaan, status sosial bahkan pemahaman yang juga berbeda.Namun arti kata organisasi sendiri memiliki arti tersendiri menurut para ahli.

Sudah banyak arti kata organisasisaat ini dan sudah banyak pendapat banyak orang yang mengartikan arti dari organisasi itu sendiri.organisasi dapat berupa perkumpulan asalkan orang-orang yang berada dalam wadah tersebut mempunyai tujuan yang sama dan berusaha untuk dapat mencapai tujuan bersama tersebut.organisasi dapat di simpulkan beberapa orang yang memiliki wadah tertentu secara bersama-sama untuk dapat mencapai atau mengabulkan tujuan bersama.

Arti kata organisasi menurut para ahli.

1.W.J.S. Poerwadarminta
Organisasi merupakan susunan dan aturan dari berbagai bagian (orang atau kelompok) sehingga menjadi satu kesatuan yang teratur dan tertata.Dimana susunan ini yang dapat membuat kesatuan yang teratur dan dapat tertata dengan baik.

2.Janu Murdiyamoko & Citra Handayani
Organisasi merupakan sebuah sistem sosial yang mempunyai identitas kolektif secara tegas, progja yang jelas, prosedur dan cara kerja, serta daftar anggota yang secara terperinci.

3.Max Weber
Organisasi ialah suatu kerangka terstruktur yang di dalamnya berisikan wewenang, tanggung jawab dan pembagian kerja untuk menjalankan masing-masing fungsi tertentu untuk dapat mencapai tujuan bersama.

4.4. Dahlan Al Barry
Organisasi merupakan pengaturan dan penyusunan bagian-bagian tertentu hingga menjadi satu kesatuan, aturan dan susunan dari berbagai bagian sehingga menjadi satu kesatuan yang teratur dan gabungan kerja sama untuk mencapai tujuan tertentu yang sama dengan satu anggota dengan anggota lainnya.

5.5. Chester I. Bernard
Organisasi merupakan sebuah sistem kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh dua orang ataupun lebih untuk melaksanakan suatu aktivitas yang didalamnya memerlukan komunikasi dengan pencapaian tujuan bersama. Barnard dalam hal tersebut menekankan peranan pada setiap orang anggotanya yang harus diberikan informasi dan motivasi dan sebagian sebagian anggota lainnya yang harus membuat keputusan.

6.6. Richard Scott
Organisasi merupakan suatu kolektivitas yang disengaja & dibentuk untuk mencapai suatu tujuan tertentu yang memang didasarkan pada asas kelangsungan.
7.7. Stephen P. Robbinss
Organisasi merupakan suatu kesatuan sosial yang dikoordinasikan dengan batasan-batasan yang relatif dapat diidentifikasi dan bekerja terus menerus untuk mencapai tujuan bersama. Kesatuan bersama ini dapat diartikan dengan cara bekerja sama untuk dapat mencapai tujuan bersama.
Arti Kata Organisasi Secara Lengkap Rating: 4.5 Posted by: Suyono Marno