-->

Solusi Masalah PUPNS Jika Lupa Kode Registrasi dan Pasword

Solusi Masalah PUPNS Jika Lupa Kode Registrasi dan Pasword | Salah satu masalah yang sering terjadi pada sebuah akun adalah lupa pasword. Begitu juga dengan E-PUPNS, ada kalanya PNS yang bersangkutan lupa dengan pasword, lupa kode registrasi atau bahkan lupa kedua-duanya. Apalagi kalau PUPNS dikerjakan oleh satu orang, misal dikerjakan oleh operator sekolah, maka kemungkinan lupa pasword dan kode registrasi sangat mungkin.

Makanya sebelum terjadi lupa kode registrasi dan pasword, alangkah baiknya melakukan langkah-langkah antisipasi. Misal untuk seorang operator sekolah yang mengerjakan PUPNS banyak orang, harus menginventarisir hasil registrasi. Catatlah semua kode registrasi dan pasword. Bisa mencatatnya manual di buku agenda atau juga bisa menyimpannya dalam file excel ataupun word.

Bagaimana jika belum sempat menyimpan kode registrasi dan pasword kemudian lupa dengan kode registrasi dan pasword? Gak usah panik. Karena untuk mendapatkan kembali kode registrasi dan pasword PUPNS sangat mudah. Syartnya adalah anda tidak lupa jawban dari pertanyaan saat registrasi. Karena dengan jawaban tersebutlah, kita bisa mendapatkan kembali kode registrasi dan pasword PUPNS.

Cara mendapatkan kode registrasi, jika lupa kode registrasi PUPNS

1. Silakan anda buka https://epupns.bkn.go.id/login
2. Klik Lupa Kode Registrasi sehinga muncul form berikut
3 Silakan masukkan NIP anda, kemudian klik OK, kemudian muncul form berikut
4. Pilih pertanyaan yang anda pilih saat registrasi, kemudian ketik jawabannya. Klik OK dan eng ing eng, kode registrasi anda langsung keluar pada form berikut
Nah itulah solusi jika lupa kode registrasi PUNS, silakan anda cetak dan simpan baik-baik, anda juga bisa mencetak formulir. Sekarang mari kita lanjut ke solusi jika lupa pasword PUPNS. Caranya tidak jauh berbeda dengan solusi lupa pasword.

Cara Mendapatkan Kembali Pasword, Jika Lupa Pasword PUPNS
1. Silakan anda buka https://epupns.bkn.go.id/login
2. Klik Lupa Kata Kunci sehinga muncul form berikut
 3. Silakan masukkan NIP dan kode registrasi, klik Lanjut
4. Silakan pilih pertanyaan dan isi jawabannya, kemudian klik OK

5. Silakan ketik ulang pasword anda, di sinilah bedanya dengan solusi kode registrasi, pada lupa pasword kita harus membuat ulang pasword, sedangkan pada lupa kode registrasi maka kita akan diberikan kode registrasi tersebut.

Demikian Solusi Masalah PUPNS Jika Lupa Kode Registrasi dan Pasword, semoga bisa membantu anda yang saat ini sedang pusing karena lupa kode registrasi dan pasword PUPNS. Selamat mengerjakan PUPNS dan semoga sukses sampai level 4.
LihatTutupKomentar