-->

[Cara] Login PMP untuk Mengisi KUESIONER RESPONDEN PTK,SISWA,PENGAWAS,DAN KOMITE



Sebagai seorang operator sekolah pasti mengenal nama aplikasi yang satu ini, yaitu aplikasi PMP atau aplikasi tentang penjaminan mutu pendidikan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang harus diisi oleh beberapa responden diantaranya kepala sekolah,PTK,siswa,pengawas & komite sekolah.

Aplikasi PMP merupakan aplikasi yang wajib diisi di setiap tahun dengan tujuan untuk melihat hasil mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Dari tahun ke tahun aplikasi ini selalu mengalami perubahan baik dari jenis instrument pengisiannya & juga jumlah responden yang harus mengisi.

Jika di sekolah anda telah memiliki laboratorium computer maka pastilah sudah terintegrasi dengan jaringan LAN (local area network ). Dengan bantuan jaringan LAN maka pengerjaan aplikasi PMP ini akan lebih cepat untuk dilakukan karena dapat di gunakan untuk mengisi kuesioner PMP dengan menggunakan banyak computer & dapat dilakukan secara bersama-sama tanpa menggunakan jaringan internet.

Namun jika disekolah anda belum memiliki jaringan LAN maka anda juga masih dapat melakukan pengisian kuesioner PMP secara bersama-sama dengan menggunakan banyak computer dengan syarat harus terhubung dengan jaringan internet.

Jika anda ingin agar pengerjaan aplikasi PMP dapat dikerjakan dengan cepat maka silahkan baca panduan pada judul dibawah ini :


Pada kesempatan kali ini saya akan memberi informasi mengenai [Cara] Login ke aplikasi PMP agar bisa mengerjakan kuesioner PTK,SISWA,PENGAWAS & KOMITE.

Berbeda dengan login kepala sekolah dimana jika kita ingin mengisi kuesioner kepala sekolah maka cukup login dengan menggunakan username & password operator dapodik,karena jika kita login menggunakan akun operator dapodik maka secara otomatis kuesioner yang ditampilkan pada aplikasi PMP tersebut merupakan kuesioner yang harus diisi oleh kepala sekolah.

Lain halnya jika kita ingin login untuk mengisi kuesiner PTK,SISWA,PENGAWAS & KOMITE maka caranya akan saya jelaskan pada bagian di bawah ini.



1. Login SEBAGAI PTK

Untuk bisa login PTK di aplikasi PMP maka pada kolom “username” diisi dengan menggunakan email yang sudah terdaftar di dalam aplikasi dapodik kemudian untuk kolom “password” diisi dengan menggunakan nomor tahun lahir,bulan & tanggal serta diisi dengan pembatas tanda strip ( - ).
Sebagai contoh jika PTK tersebut lahir pada 12 april 1981 maka passwordnya diisi dengan 1981-04-12

2. Login SEBAGAI Siswa atau Peserta DIDIK

Untuk bisa login siswa di aplikasi PMP maka pada kolom “username” diisi dengan menggunakan nomor NISN siswa tersebut  kemudian untuk kolom “password” diisi juga dengan nomor NISN siswa tersebut. Artinya pada pengisian username & password menggunakan nomor NISN yang sama.

3. Login SEBAGAI PENGAWAS SEKOLAH

Untuk bisa login sebagai pengawas sekolah di aplikasi PMP maka pada kolom “username” diisi dengan menggunakan email yang didaftarkan pada saat registrasi akun pengawas sekolah oleh operator dapodik kemudian untuk kolom “password” diisi dengan password yang sesuai saat pertama kali melakukan registrasi penambahan akun sebagai pengawas sekolah.

4. Login SEBAGAI KOMITE SEKOLAH

Untuk bisa login sebagai Komite sekolah di aplikasi PMP maka pada kolom “username” diisi dengan menggunakan email yang didaftarkan pada saat registrasi akun komite sekolah oleh operator dapodik  kemudian untuk kolom “password” diisi dengan password yang sesuai saat pertama kali melakukan registrasi penambahan akun sebagai komite sekolah.
( proses login sebagai pengawas sekolah sama dengan pada saat login sebagai komite sekolah )

Demikianlah penjelasan mengenai [Cara] Login PMP menggunakan akun masing-masing responden, semoga apa yang telah saya paparkan pada postingan kali ini dapat membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai [Cara] Login PMP untuk mengisi kuesioner PTK,SISWA,PENGAWAS & KOMITE SEKOLAH.

LihatTutupKomentar