-->

[Cara] Melihat NILAI UNIVERSITAS TERBUKA UT secara ONLINE

 Berikut informasi penting buat Anda bagaimana [Cara] Melihat NILAI UNIVERSITAS TERBUKA UT secara ONLINEAnda mahasiswa Universitas Terbuka UT? Berikut informasi penting buat Anda bagaimana cara untuk melihat nilai mata kuliah Universitas Terbuka (UT) secara online melalui website resmi UT. Universitas Terbuka merupakan salah satu program perkuliahan Jarak Jauh Terbaik yang ada di Indonesia.  Bagi anda yang ingin kuliah sambil kerja anda bisa memilih Universitas Terbuka, karena UT memiliki Program kuliah jarak jauh yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke pelosok desa. Bahkan sudah banyak alumni dari UT yang memiliki prestasi & kebanyakan sudah mempunyai pekerjaan tetap.

Bagi Anda mahasiswa Universitas Terbuka UT yang ingin melihat Nilai Mata kuliah UT secara online, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Langkah pertama silahkan kunjungi website Resmi Universitas Terbuka (UT) dengan alamat www.ut.ac.id
Langkah selanjutnya setelah muncul halaman website muncul silahkan arahkan kursor anda pada menu mahasiswa & alumni yang ada di samping kiri nanti akan muncul submenu lalu pilih menu nilai mata kuliah.
Langkah selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, jika anda mahasiswa pendas silahkan pilih menu nilai pendas & jika anda mahasiswa non  pendas silahkan pilih Nilai Non pendas.
 Berikut informasi penting buat Anda bagaimana [Cara] Melihat NILAI UNIVERSITAS TERBUKA UT secara ONLINE
Selanjutnya akan tampil formulir permintaan peragaan Nilai Mahasiswa seperti gambar di bawah ini.
 Berikut informasi penting buat Anda bagaimana [Cara] Melihat NILAI UNIVERSITAS TERBUKA UT secara ONLINE
Pada kolom NIM silahkan isikan Nomor Induk Mahasiswa anda.
Pada Kolom tanggal lahir silahkan isikan Tanggal lahir anda dengan format ddmmyyyy , contoh : 24061985.
Pada Kolom masa ujian silahkan klik nanti akan muncul opsi Masa UJian silahkan  pilih nilai Masa Ujian yang akan dilihat lalu tekan Lihat, mahasiswa juga bisa melihat seluruh nilai dari semester pertama hingga semester akhir dengan  memilih opsi Semua pada kolom tersebut.
 Berikut informasi penting buat Anda bagaimana [Cara] Melihat NILAI UNIVERSITAS TERBUKA UT secara ONLINE
Nilai anda akan tampil pada halaman web UT, setelah di lihat anda juga langsung print nilai tersebut dengan klik opsi print. 
Nilai yang tampil pada web tersebut tidak bisa di jadikan data otentik, karena nilai yang resmi adalah nilai yang mahasiswa dapat dari pengelola setempat. Untuk Nilai UT non Pendas masa ujian 2014.2 sudah bisa dilihat melalui website tersebut. Bagi Mahasiswa UT Pendas baik Jurusan PGSD, PGPAUD masa ujian 2014.2 nilainya belum keluar nanti akan admin update setelah nilai keluar.






LihatTutupKomentar