-->

Rpp Tematik Kelas Iv Sd Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017

 Perbedaan yang sangat menonjol dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran  RPP Tematik Kelas IV SD Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017
RPP tematik kelas IV SD tema 5 Pahlawanku
Perbedaan yang sangat menonjol dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada Kurikulum 2013 revisi 2017 ketika ini ialah harus terintegrasi dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Literasi, Kemampuan Abad 21 (4C), (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation) dan HOTS  (Higher Order Thinking Skill). Masalahnya dimana letak komponen tersebut ? untuk lebih jelasnya berikut aku bagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Kelas IV SD Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017 yang sudah HOTs.

RPP Tematik Kelas IV SD Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017 terdiri dari tiga subtema di antaranya:
Subtema 1    :  Perjuangan Para Pahlawan
Subtema 2    :  Pahlawanku Kebangganku
Subtema 3    :  Sikap Kepahlawanan

Saya yakin bergotong-royong para rekan guru bisa dengan gampang dalam menyusun dan menciptakan perangkat manajemen sekolah apapun, Kendalanya niscaya ada pada waktu para rekan guru yang disibukan dengan aktivitas berguru mengajar (KBM) apalagi pada kurikulum 2013 zaman now banyak sekali aktivitas yang harus di ikuti oleh para rekan guru.
Untuk menghemat waktu para rekan guru khususnya guru kelas IV SD di bawah ini aku berikan RPP Tematik Kelas IV SD Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017 yang bisa para rekan guru dapatkan secara gratis.

Selain itu RPP Tematik Kelas IV SD Tema 5 Pahlawanku Revisi 2017 sudah memuat proyek kelas. Agar tidak ingin tau berikut aku berikan teladan Proyek Kelas pembelajaran 1.

Mengamati dan Mendeskripsikanengamati dan Mendeskripsikan
Sebagai aktivitas pembuka pada Pembelajaran 1 ini, siswa akan mengamati drama yang ditampilkan oleh guru. Guru sanggup meminta pertolongan guru lain untuk menciptakan suatu drama.
Setelah melihat drama, guru bertanya kepada siswa. Pertanyaan yang diajukan sanggup berupa pertanyaan menyerupai berikut
1.    Apa yang gres saja kalian saksikan?
2.    Bercerita perihal apa drama tersebut?
3.    Siapa saja tokoh yang ada dalam drama tersebut?
4.    Di mana dan kapan terjadinya dongeng tersebut?
5.    Hal baik apa yang kalian sanggup ambil dari dongeng tadi?
6.    Apa saja yang perlu kalian siapkan untuk menampilkan sebuah drama?
Setelah siswa mengetahui apa saja yang perlu disiapkan sebelum menampilkan drama, bagilah siswa ke dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri atas 5 orang. Arahkan kelompok siswa untuk sanggup menentukan 1 topik dongeng yang akan ditampilkannya.
Selanjutnya, setiap anggota kelompok mencari isu untuk persiapan penampilan dramanya di hari ke-6 nanti. Arahkan siswa untuk sanggup berpikir lebih rinci mengenai apa-apa saja yang perlu disiapkan. Makin rinci goresan pena hal-hal yang perlu disiapkan, berarti siswa sudah mencapai daya nalar yang cukup baik.

Mempertanyakan dan Menganalisis
Setelah siswa mengumpulkan rincian tulisannya mengenai hal-hal yang perlu disiapkan yang dilaksanakan pada aktivitas sebelumnya, langkah berikutnya ialah siswa diajak berpikir kritis untuk mempertanyakan rincian tulisannya tersebut.
Andaikan siswa merencanakan bahwa “drama akan dilaksnakan di lapangan sekolah”. Siswa sanggup mempertanyakan:
1. Bagaimana kalau hujan turun?
2. Apa yang perlu disiapkan kalau hujan turun?
3. Atau lebih baik kalau tidak di lapangan?
Siswa diajak menganalisis, contohnya dengan melihat kemungkinankemungkinan yang akan terjadi kalau pelaksanaan drama di lapangan sekolah.
Melalui analisis ini, siswa memperoleh gagasan perihal apa yang perlu dikaji lebih jauh.

Menggali Informasi
Setelah mengidentifikasi hal-hal yang perlu dikaji lebih jauh, siswa menindaklanjuti hal tersebut dengan mengumpulkan isu yang relevan sebanyak mungkin. Siswa boleh melaksanakan hal tersebut dengan banyak sekali macam cara, antara lain menyerupai berikut ini.
1.    Membaca buku-buku rujukan dari perpustakaan untuk kajian bahan drama.
2.    Bertanya atau mewawancarai narasumber di lingkungan terdekat untuk persiapan baik bahan maupun persiapan penampilan lainnya.

Demikian agar bisa memberi manfaat.
LihatTutupKomentar