-->

Aplikasi SKHU Sementara Gratis Untuk Sekolah Dasar

Aplikasi SKHU Sementara Gratis Untuk Sekolah Dasar | SKHU atau surat keterangan hasil ujian tidak langsung keluar setelah ujian selesai. Padahal, biasanya anak-anak akan mendaftar di tingkat SMP langsung setelah ujian. Itu artinya mereka mendaftar tapi belum memiliki SKHU. Padahal, SKHU merupakan syarat utama untuk bisa mendaftar di sekolah lanjutan.

Masalah tersebut sudah biasa terjadi dan setiap tahun selalu disiasati dengan cara sekolah mengeluarkan SKHU sementera. Yaitu surat keterangan hasil ujian yang dikeluarkan oleh sekolah masing-masing dengan dasar hasil nilai ujian murni. Berbagai cara sekolah lakukan untuk bisa mencetak SKHU sementara, baik secara manual maupun otomatis dengan sebuah aplikasi.

Aplikasi SKHU Sementara Gratis Untuk Sekolah Dasar Aplikasi SKHU Sementara Gratis Untuk Sekolah Dasar

download aplikasi skhu sementara sd


Yang paling sering digunakan oleh para operator sekolah untuk mencetak SKHU sementara adalah dengan menggunakan metode mail merge dan aplikasi sederhana excel. Mengenail bagaimana cara mencetak SKHU sementara menggunakan mail merge, akan saya bahas dalam artikel selanjutnya, sekarang saya akan fokus pada mencetak SKHU sementara dengan menggunakan aplikasi sederhana excel.

Aplikasi SKHU sementara dengan menggunakan excel ini adalah murni hasil karya sendiri, dan saya yakin masih banyak kekurangannnya dibanding kelebihannya. Cara pembuatannya juga sangat sederhana, untuk membuat aplikasi ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit, karena saya hanya menggunakan satu fungsi dari excel yaitu "VLOOKUP". Jadi, saya tidak membuatnya secara rumit menggunakan berbagia macam gabungan fungsi dan rumus apalagi menggunakan macro.

Karena aplikasi ini dibuat secara sederhana, maka cara penggunananya juga sangat mudah. Dalam aplikasi SKHU sementara excel berisi 2 sheet yaitu sheet FORM dan DATA. Sheet FORM adalah untuk mencetak SKHU dengan menjadikan sheet DATA sebagai sumbernya. Jadi, silakan anda input atau edit data pada shee DATA, sedangkan pada sheet form sengaja saya mengunci beberapa Cell untuk melindungi rumus logika dari perubahan yang tidak disengaja.

Download aplikasi SKHU sementara excel ini untuk membantu pekerjaan anda pada saatnya nanti harus mencetak SKHU sementara. Semoga aplikasi sederhana ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar