-->

Rpp Bahasa Indonesia Kelas 10 Sma/Ma Kurikulum 2013 Revisi 2017

 mendorong para guru untuk bisa merancang RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA
Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) mendorong para guru untuk bisa merancang, melaksanakan, dan menilai pembelajaran untuk menguatkan abjad penerima didik dengan mengedepankan lima nilai utama abjad yakni religiositas, nasionalisme, kemandirian, bahu-membahu dan integritas. Dalam setiap acara pembelajaran, lima nilai utama tersebut perlu dijadikan sebagai poros utama dalam membangun abjad penerima didik. Untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia para penerima didik perlu dibekali semenjak dini dengan apa yang disebut kecakapan Abad 21, khususnya keterampilan 4C yakni berpikir kritis dan memecahkan duduk perkara (critical thinking and problem solving), berhubungan (collaboration), berkreativitas (creativities), dan berkomunikasi (communication).

PPK merupakan platform pendidikan nasional yang memperkuat Kurikulum 2013. RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini telah mengintegrasikan tiga seni administrasi implementasi penguatan pendidikan abjad yakni pendidikan abjad berbasis kelas, pendidikan abjad berbasis budaya sekolah, dan pendidikan abjad berbasis masyarakat. PPK menjadi bab integral dalam implementasi Kurikulum 2013.

RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 sudah terintegrasi dengan lima nilai abjad PPK yang sanggup mendorong penerima didik untuk mempunyai keterampilan Abad 21 yang diharapkan dalam meniti kehidupan, menyerupai keterampilan berpikir kritis dan pemecahan duduk perkara (critical thinking and problem solving), keterampilan berkolaborasi (collaboration skills), keterampilan berkreasi (creativities skills), dan keterampilan berkomunikasi (communication skills). 
Untuk membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di bawah ini aku bagikan RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 dengan keinginan bisa menjadi materi rekomendasi bagi para guru dalam menyusun perangkat perangkat pembelajaran khususnya RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 

LihatTutupKomentar