-->

Pengertian Qiyas Dan Misalnya Untuk Anda

Pengertian qiyas dan misalnya sanggup Anda ketahui dengan menyimak pembahasan mengenai qiyas kali ini. Anda yang merupakan seorang Muslim pastilah sedikit mengerti mengenai hal ini. Bahkan apabila Anda yaitu spesialis agama pastilah sudah tidak abnormal lagi mengenai qiyas ini. Anda mungkin justru akan sering menggunakannya di dalam kehidupan sehari-hari. Sudah bukan belakang layar lagi bahwa di dalam Islam terdapat aturan yang mengaturnya.

Sudah diketahui juga bahwa di dalam Al Alquran terdapat aneka macam macam perintah dan larangan yang mengatur insan dalam menjalankan kehidupannya di dunia ini. Namun, tahukah Anda bahwa aturan dalam aturan Islam tidaklah hanya berasal dari Al Alquran saja. Melainkan juga dari beberapa sumber lainnya termasuk qiyas.

Dari klarifikasi di atas Anda pastilah sudah bertahap mengetahui apa bekerjsama pengertian qiyas dan misalnya bukan. Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi bahwa qiyas ini sangat berkaitan dekat dengan aturan Islam yang berlaku untuk insan dalam menjalankan kehidupannya di muka bumi ini. Sudah diketahui bahwa di dalam Islam terdapat beberapa sumber yang sanggup dipakai sebagai aturan Islam yang mana di dalamnya merupakan sebuah aturan mengenai perintah dan juga larangan yang harus dikerjakan oleh umat insan di muka bumi ini. 

Seperti Al Quran, as sunnah, dan ijma merupakan beberapa sumber yang telah di memutuskan sebagai aturan Islam yang mana di dalamnya merupakan terdapat aneka macam macam larangan dan juga perintah yang harus di kerjakan oleh manusia. Pengertian qiyas dan misalnya sangat berkaitan dekat dengan aturan Islam ini. Sebab qiyas merupakan sumber aturan Islam keempat yang ditetapkan untuk sanggup sebagai pegangan hidup insan di muka bumi ini. 

Secara bahasa pengertian qiyas dan misalnya ini yaitu menyamakan atau membandingkan sesuatu dengan hal yang lain. Hal ini maksudnya yaitu menyerupai menyamakan atau membandingkan suatu kasus yang belum ada ketetapan aturan Islam nya dengan kasus aturan Islam yang hampir sama dengan kasus tersebut. Tentunya untuk sanggup melaksanakan hal ini terdapat beberapa syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Anda tidak sanggup dengan semudah itu memakai atas nama qiyas untuk membenarkan suatu kasus yang padahal belum ada ketetapan aturan yang sah. 

Di dalam pengertian qiyas dan misalnya terdapat rukun dan juga syarat yang sanggup memberlakukan adanya qiyas ini. Di bawah ini terdapat beberapa rukun dan syarat secara singkat untuk sanggup Anda pahami. Asal, maksudnya di sini yaitu dasar dimana problem tersebut sanggup disamakan dengan hal yang sudah berlandaskan aturan yang kuat. Yang artinya tidak berubah-ubah. Asal serta hukumnya telah ada ketentuannya, di dalam Islam berdasarkan Al Alquran dan juga hadist yang telah ditetapkan.
LihatTutupKomentar