-->

Pengertian Revolusi Mental Bagi Indonesia

Pengertian revolusi mental, sebagian dari Anda yang turut mengikuti pemberitaan tentang di Indonesia pastilah sudah tidak aneh lagi dengan istilah yang satu ini bukan. Namun bagi Anda yang masih galau dan juga tidak paham mengenai istilah yang akan dibahas ini, Anda dapat turut menyimak pembahasan kita kali ini. Sebab kali ini kita akan membahas mengenai revolusi mental, pengertian dan juga segala hal yang masih berkaitan dengan istilah tersebut. Yang terperinci saat kita membahas mengenai revolusi mental ini, kita juga turut mengaitkan hal ini dengan pemerintahan Indonesia yang sudah berganti dari masa Susilo Bambang Yudhoyono beralih menjadi Joko Widodo. Mengapa? Anda akan menemukan jawabannya dengan menyimak pembahasan kita kali ini.

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dari sekian banyak negara di dunia ini yang masih berada dalam tahap berkembang. Jelas berbeda sekali dengan negara-negara seberang menyerupai Amerika yang sudah terperinci merupakan negara maju yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Namun, Anda tidak perlu murung sebab berada di negara yang masih dalam tahap berkembang. Sebab, pada masa pemerintahan Joko Widodo ini, dia mencanangkan konsep revolusi mental yang harus diikuti oleh seluruh bangsa Indonesia ini. Lantas, apa itu pengertian revolusi mental?

Anda pastinya bertanya-tanya bukan mengenai pengertian revolusi mental ini. Mengingat dia mengarahkan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk turut melaksanakan hal tersebut. Bagaimana Anda dapat melakukannya bila Anda tidak mengetahui maksud dan tujuannya bukan, bahkan arti dari revolusi mental saja Anda tidak mengetahui misalnya. Dapat secara singkat revolusi mental merupakan sebuah perubahan singkat dan cepat untuk cara berpikir, bekerja, dan juga merespon kejadian yang ada di sekitar kita ini. 

Maksudnya di sini yakni setidaknya seluruh masyarakat Indonesia semakin membuka mata bahwa banyak hal yang harus dibenahi dari diri kita sendiri. Misal yang sangat gampang sekali dilakukan yakni membuang sampah pada tempatnya. Itu merupakan salah satu rujukan hal yang sangat simple dan seharusnya gampang sekali untuk dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Namun faktanya, aneka macam alasan yang dilontarkan masyarakat hanya untuk melaksanakan satu hal kecil yang sangat berimbas besar bagi negara Indonesia ini. Ini merupakan salah satu pengertian revolusi mental secara praktik yang dapat Anda ketahui.

Dalam situasi besarnya, apabila Anda tidak melaksanakan pembuangan sampah pada tempatnya, maka banjir dapat saja melanda kawasan Anda sewaktu-waktu. Hal ini bukan sebab hujan yang tiba terus menerus, namun sebab sikap Anda yang tidak membuang sampah pada tempatnya sehingga sampah-sampah tersebut lalu menyumbat kanal air yang ada di sekitar Anda. Sehingga banjir akan tiba melanda kawasan Anda. Itulah salah satu rujukan revolusi mental yang sangat simple namun berimbas besar untuk negara Indonesia ini. Demikian pengertian revolusi mental yang dapat Anda ketahui secara singkat.
LihatTutupKomentar