-->

Pengertian Westernisasi Untuk Sanggup Menyeleksi Kebudayaan Barat

Pengertian westernisasi bersahabat kaitannya dengan kebudayaan dari banyak orang yang diadopsi sekarang. Sebagian besar masyarakat dunia mengadopsi kebudayaan Barat. Bukan hanya dari luarnya saja, tetapi juga ideologi, pemikiran, serta kebiasaannya. Masyarakat yang mempraktikkan cara-cara tersebut menganggap bahwa dengan memalsukan kebudayaan Barat atau westernisasi akan menjadi lebih orang modern. Padahal kenyataannya, mereka yang memalsukan hanya di bab luarnya saja.
 bersahabat kaitannya dengan kebudayaan dari banyak orang yang diadopsi kini Pengertian Westernisasi untuk Dapat Menyeleksi Kebudayaan Barat
baca juga : Pengertian P I C

Indonesia yang berada di wilayah Asia Tenggara masih dikategorikan negara berkembang. Biasanya, negara berkembang mempunyai masyarakat yang suka meniru. Sebagai contoh, beberapa tahun yang kemudian sedang booming musik Korea pop atau disingkat K-pop. Musik asal Korea tersebut menjadi isu terkini di kalangan anak muda Indonesia dengan memalsukan dandanan dan banyak sekali gaya ala aktris K-pop. Aliran musik tersebut merupakan salah satu dari kebudayaan Korea yang diadopsi oleh masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, bukan hanya musik saja. Namun, mulai dari makanan, fashion, sampai sikap sehari-hari memalsukan kebudayaan Korea. Sekarang, kebudayaan K-pop dan pernak-perniknya mulai ditinggalkan masyarakat dan kembali menyenangi westernisasi ala Amerika Serikat atau negara-negara Eropa lainnya. Itulah fenomena yang terjadi di tengah masyarakat terkait proses pengadopsi kebudayaan bangsa lain, menyerupai westernisasi yang bertahap mulai merambah banyak sekali bidang kehidupan.

Anda mungkin secara sadar atau tidak sudah melaksanakan proses westernisasi. Lalu, apa sesungguhnya pengertian westernisasi? Dengan mengetahui ihwal westernisasi dan seluk beluknya, tidak menutup kemungkinan Anda sanggup memikirkan sendiri bab mana yang cocok untuk ditiru dan mana yang tidak.

Secara umum, westernisasi diartikan proses masyarakat yang mengadopsi kebudayaan Barat dalam banyak sekali bidang. Misalnya, bidang industri, hukum, ekonomi, fashion, makanan, dan lain sebagainya. Proses yang terjadi memang sanggup berjalan cepat atau lambat. Semua itu tergantung dari faktor pendukung yang menjadikannya proses westernisasi berjalan apa adanya. Salah satu faktor pendukung yang sangat kuat terhadap proses westernisasi berjalan cepat, adalah perkembangan teknologi.

Lebih spesifik lagi, perkembangan teknologi warta dan komunikasi. Internet menjadi produk teknologi yang menimbulkan arus warta dan komunikasi berjalan begitu cepat. Di dalamnya terdapat banyak sekali warta dari kebudayaan dan tradisi westernisasi yang sanggup dibaca dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Secara bertahap, masyarakat akan terpengaruh dari kebudayaan Barat. Ditambah dari tayangan di televisi atau layar lebar banyak sekali film Barat yang menayangkan perilaku-perilaku dalam kehidupan sehari-hari di dunia Barat. 

Dengan begitu, masyarakat di Indonesia semakin terpengaruh untuk segera mengadopsi kebudayaan Barat tersebut. Mulai dari anak kecil sampai orang bau tanah memalsukan kebiasaan dari masyarakat Barat. Hal itu sanggup berdampak positif maupun negatif, tergantung dari orang yang memalsukan dan menerimanya. Alangkah baiknya kalau lebih selektif untuk memilihnya. Sudah seharusnya kita semua lebih selektif dalam mendapatkan kebudayaan Barat menyerupai yang dijabarkan dalam pengertian westernisasi.
LihatTutupKomentar