-->

10 Cara Melupakan Mantan

Agak susah memang move on dari orang yang kita cintai. Termasuk mantan. Apalagi kalau kita masih mencintainya dan si beliau yang duluan mutusin kita. Tapi terkadang yang mutusin duluan masih susah move on sih. Sebenarnya praktis banget sih untuk melupakan mantan, tinggal hapus saja semua kenangan darinya. Tapi kalau mengusir kenangan dari dalam hati itu dah yang sulit. Nah, berikut yakni cara melupakan mantan yang baik dan benar. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemu Mantan

 Apalagi kalau kita masih mencintainya dan si beliau yang duluan mutusin kita 10 Cara Melupakan MantanBelajar Untuk Melupakan Dia

Bukalah matamu, cewek/cowok yang baik itu bukan cuma beliau saja. Masih banyak yang lebih baik darinya dan yang niscaya selalu bikin kau nyaman. Jangan resah dan mengurung diri terus, yang ada malah kau kehilangan kesempatan untuk dapetin pacar baru.

4. Usahakan Sejarang Mungkin Melihat Mantan

Kalau perlu, jangan hingga kau ketemu, melihat fotonya, dan stalker akun jejaring sosialnya. Karena kau akan sulit move on kalau masih ingat wajahnya atau menambah rasa sakit hati kalau kau kedapatan melihat fotonya yang sedang berduaan dengan cowok/cewek lain.

5. Buang Semua Kenangan Mantan

Buanglah semua yang berafiliasi dengannya ibarat hadiah, foto, surat, dll. Bahkan lagu yang sering kalian putar berdua pun harus dihapus. Pertemanan di jejaring sosial dan nomor teleponnya sebaiknya juga dihapus biar kau benar-benar tidak mengingatnya dan tidak terpengaruhi untuk menghubunginya.

6. Jangan Dipikirin!

Baca juga: Cara Move On yang Baik dan Benar

Ini yang terpenting. Semakin kau ingin melupakannya, semakin kau mengingatnya. Karena untuk melupakan, kau harus mengingatnya. Makanya jangan terlalu dipikirkan. Jangan hingga kau terlalu larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Lakukan apa yang kau suka dan yang kau mau.

7. Keluarkan Emosi Kamu

Keluarkanlah seluruh unek-unek yang ada di dalam benak kamu. Kalau kau ingin nangis, menangislah. Kalau kau ingin marah, marahlah. Lepaskan seluruh emosi kau biar kau sanggup lebih tenang. Bantulah dengan lagu-lagu murung biar kau nangis sehingga unek-unek kau sanggup keluar.

8. Lakukan Kegiatan Lain

Banyak sekali acara lain yang sanggup kau kerjakan. Seperti hobi kamu, bersih-bersih kamar, dan mengerjakan tugas. Lakukanlah itu sepuasnya. Dengan demikian, maka pikiranmu yang semula memikirkan mantan akan teralihkan ke acara tersebut.

9. Jangan Terlalu Merasa Bersalah

Putus itu bukan hanya sebab kau saja. Jangan terlalu berpikir negatif ibarat “coba saja waktu itu saya lebih memperhatikan dia, mungkin beliau tidak akan meninggalkan aku”. Itu hanya akan membuatmu larut dalam penyesalan. Anggaplah beliau itu memperlihatkan kesempatan buatmu untuk mencari yang lebih baik. Ingatlah bahwa kegagalan dalam relasi itu bukan semata sebab kesalahan kamu, tetapi sebab kesalahan kau dan dia.

10. Ingat Tuhan

Jika segalanya yang kau lakukan masih tidak sanggup menciptakan kau move on darinya. Cobalah berpaling ke Tuhan sesuai dengan agama dan kepecayaan kamu. Bacalah buku-buku kerohanian atau kitab suci. Lakukan meditasi dan yoga. Dijamin pikiranmu bakal jadi lebih hening dan imanmu bertambah kuat.


Anda sanggup request artikel ihwal apa saja, kirimkan request Anda ke

LihatTutupKomentar