-->

Pengertian Kelangkaan, Apa Sih Itu Kelangkaan ?..

Pengertian Kelangkaan : Apa sih itu Kelangkaan ?..| Sekarang semuanya serba langka, tapi tahukah anda tentang pengertian kelangkaan itu sendiri ?...dimana kelangkaan sering kita ucapkan karna imbas atau akhir dari kelangkaan itu menciptakan kita sulit menggunakannya dan memakainya sesuka kita, sampai-sampai menciptakan kita untuk berhemat dari imbas tersebut perlunya upaya-upaya yang harus kita lakukan dalam menanggulangi imbas dari kelangkaan. Dalam pengertian kelangkaan berdasarkan definisi para jago atau pakar ekonomi menyampaikan bahwa pengertian kelangkaan adalah keterbatasan alat pemenuhan kebutuhan yang dihadapkan dengan kebutuhan yang tidak terbatas.  

Dalam terjadinya kelangkaan ada banyak faktor-faktor penyebab yang mengaruhi terjadinya kelangkaan tersebut. Faktor-faktor terjadinya kelangkaan tersebut sanggup kita antisipasi dengan aksi-aksi aktual yang kita lakukan dalam kelangkaan tersebut. Kita tahu bahwa Kebutuhan insan tidak terbatas artinya kebutuhan yang satu terpenuhi muncul kebutuhan yang lain. Terbatasnya alat pemenuhan kebutuhan itulah yang mengakibatkan terjadinya kelangkaan atau ketidakseimbangan antara sumber ala dan kebutuhan. 

Contoh-Contoh Kelangkaan 
a. Tanah sebagai sumber kekayaan alam (sumber daya alam) jumlahnya terbatas. Manusia mustahil menambah luas tanah, lagi pula kalau tanah itu ditanamai terus-menerus akan berkurang kesuburannya. 
b. Laut sebagai sumber kekayaan alam (sumber daya alam) jumlahnya terbatas pula. Tidak mungkin luas bahari bertambah. Kekayaan yang terkandung di dalamnya pun jadinya sanggup habis pula. 
c. Bahan galian atau tambang juga merupakan submer kekayaan alam (sumber daya alam) yang terbatas. Jika terus-menerus digali dan tanpa pemeliharaan, materi galian itu akan habis. 
d. Hutan sebagai penghasil kayu dan hasil hutan lainnya sangat diharapkan manusia, terbatas juga kemampuannya. Penebangan hutan tanpa perhitungan akan berakibat rusaknya hutan itu sendiri, bahkan sanggup menjadikan bencana. 
e. Alat-alat produksi, menyerupai pabrik, mesin, dan gedung jumlahnya terbatas sekali. 

dimana kelangkaan sering kita ucapkan karna imbas atau akhir dari kelangkaan itu menciptakan Pengertian Kelangkaan, Apa sih itu Kelangkaan ?..
(Kelangkaan Air Bersih)
Sekian artikel tentang Pengertian Kelangkaan, Apa sih itu Kelangkaan ?.. biar bermanfaat 
LihatTutupKomentar