-->

Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa Itu ?..

Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?..| Seperti tema diatas yakni pengertian metamorfosis yang kali ini akan dibahas. Metamorfosis dipelajari waktu Sekolah Menengah Pertama kalau tidak salah kelas 2. Metamorfosis sangat sulit dibedakan dengan Metagenesis, tapi jikalau dilihat-dilihat Metamorfosis dan Metagenesis sama. Maka dari itu kali ini kita perlunya kita mengetahui pengertian metarmofosis lebih dulu, sehingga kita sanggup membedakan Metamorfosis dengan Metagenesis. Dalam pengertian metamorfosis berdasarkan definisi para hebat menyampaikan bahwa pengertian metamorfosis adalah perubahan badan mulai dari zigot hingga remaja melalui fase-fase tertentu. 

Pada beberapa hewan, bentuk antara binatang muda dan binatang remaja hampir sama. Perhatikanlah anak kucing dan induknya.  Kedua kucing itu hanya berbeda ukurannya. Antara anak kambing dan induknya juga tidak terlalu jauh perbedaan bentuknya. Perhatikanlah bentuk ulat, kepompong, dan kupu-kupu. Meskipun termasuk satu indvidu, perubahan bentuk dari ulat, kepompong, dan kupu-kupu memperlihatkan perbedaan yang jauh. Dikatakan, kupu-kupu mengalami metarmofosis. Metamorfosis dibedakan menjadi dua macam atau jenis-jenis metamorfosis antara lain sebagai berikut.

Macam-Macam Metamorfosis 
Macam-macam Metamorfosis terbagi dua, antara lain sebagai berikut...
a. Metamorfosis Tidak Sempurna (Hemimetobola)
Metamorfosis Tidak Sempurna adalah Metamorfosis yang pertama-tama melalui tahap bertelur, sesudah bertelur akan menjadi nimfa sesudah itu nimfa yang tumbuh dan berkembang akan menjadi imago (dewasa)

b. Metamorfosis Sempurna (Holometabola)
Metamorfosis Sempurna adalah metamorfosis dalam perkembangannya suatu individu melewati tahap-tahap mulai dari tahap atau fase telur, larva pupa, dan imago.

Seperti tema diatas yakni pengertian metamorfosis yang kali ini akan dibahas Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?..
Sekian artikel tentang Metamorfosis : Pengertian Metamorfosis, Apa itu ?.. semoga bermanfaat 
LihatTutupKomentar