Pengertian Migrasi Dan Jenis-Jenis Migrasi

loading...
Pengertian Migrasi dan Jenis-Jenis Migrasi|Migrasi merupakan perpindahan penduduk, dalam migrasi mempunyai jenis-jenis atau macam-macam migrasi dalam dalam Pengertian Migrasi, Migrasi yakni perpindahan atau gerak penduduk dari suatu tempat ke tempat lain. perpindahan penduduk selain imigrasi terdapat juga transmigrasi dan urbanisasi. Perpindahan penduduk dari migrasi mempunyai aneka macam jenis-jenis yang pengertian dan fungsinya berbeda-beda  satu dengan yang lainnya jenis-jenis migrasi ibarat Remigrasi, imigrasi, evakuasi, migrasi, forensen (ngalaju), turisme, dan week and (berakhir pekan). Untuk mengetahui klarifikasi perihal jenis-jenis migrasi mari kita lihat pembahasannya ibarat dibawah ini. 

Jenis-Jenis Migrasi
 atau gerak penduduk dari suatu tempat ke tempat lain Pengertian Migrasi dan Jenis-Jenis Migrasi 1) Remigrasi adalah perpindahan penduduk untuk kembali ke tanah asalnya semula. Misalnya, lantaran sudah tua, seseorang kembali ke tempat asalnya biar sehabis mati sanggup dikubur di tempat asalnya.
2) Imigrasi yakni perpindahan penduduk dan negara abnormal untuk menetap dan menjadi warga negara di negara yang gres didatanginya. Misalnya, seseorang dari Indonesia pindah ke Amerika Serikat. Bagi Amerika Serikat orang tersebut disebut imigran.
3) Evakuasi adalah perpindahan atau pengungsian penduduk dari tempat tinggalnya lantaran gangguan keamanan/bencana. Misalnya, korban tragedi alam.
4) Emigrasi yakni pindahnya sekelompok penduduk atau perorangan dari suatu negara ke negara lain. Misalnya, orang Indonesia yang menetap di Jepang. Bagi Indonesia disebut emigran, bagi Jepang disebut imigran.
5) Forensen (nglaju) adalah orang yang tinggal di desa (luar kota), tetapi mempinyai mata pencaharian di kota sehingga setiap hari pulang pergi dalam perjalanan. Hal itu disebabkan oleh sulitnya perumahan di kota. Misalnya, banyak orang bekerja di Jakarta, tetapi bertempat tinggal di luar Jakarta.
6) Turisme yakni perjalanan ke daerah-daerah pariwisata. Misalnya, orang yang berwisata ke tempat wisata, ibarat Bali, Danau Toba, Borobudur, dan Tana Toraja.
7) Week end (berakhir pekan) yakni acara bepergian ke luar kota pada final ahad untuk menghirup udara segar. Misalnya, orang Jakarta berakhir pekan ke Puncak, Jawa Barat.

Sekian Artikel tentang Pengertian Migrasi dan Jenis-Jenis Migrasi Semoga bermanfaat
loading...