-->

PROTA Dan PROMES SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Assalamu'alaikum wr.wb, selamat berkunjung kembali sahabat  di blog edukasi yang sangat super sederhana ini. Pada kesempatan ini saya akan berbagi PROTA Dan PROMES SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang bisa bapak/ibu guru download filenya tersebut secara gratis, yang dimana nantinya bisa dijadikan sebagai referensi dalam menambah perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 untuk jenjang SMP/Mts Kelas 7/vii.

di blog edukasi yang sangat super sederhana ini PROTA Dan PROMES SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Sebelum bapak/ibu guru akan menggunakan Prota dan Promes terutama bagi anda yang baru terjun ke dunia pengajar atau guru khususnya di jenjang SMP/Mts alangkah baikknya anda mengenal terlebih dahulu apa itu Prota dan Promes dan mengetahui fungsinya masing-masing.
  • Prota (Program Tahunan) merupakan rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Program Tahunan tersebut perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya yakni Program Semester (Promes), Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
  • Promes (Program Semester) ialah penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut, dan Program Semester sendiri merupakan rumusan dalam kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia. 
Contoh Prota dan Promes SMP/Mts Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018 berikut saya bagikan dengan format docx/word dan terdiri dari beberapa mata pelajaran yakni Matematika, IPA, IPS, PKN, PAI, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Sunda, SBK, PJOK dan Prakarya. 

Selengkapnya apabila anda membutuhkan Prota Dan Promes SMP Kelas 7/VII Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan anda bisa langsung saja download melalui tautan link yang telah saya sematkan dibawah ini.

PROTA Dan PROMES SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Prota SMP Kelas 7 K13 Revisi 2018

Promes SMP Kelas 7 K13 Revisi 2018

Demikianlah artikel terkait tentang PROTA Dan PROMES SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang telah saya bagikan, semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat untuk anda para bapak/ibu guru dan para pencari edukasi sebagai bahan referensi dalam pembuatan media perangkat pembelajaran. Saya harapkan ambilah file dengan bijak, dan tidak mengcopas seluruh artikel dari  dan hargailah hasil berpikir oranglain, terimaksih sudah berkunjung.
LihatTutupKomentar