-->

Perkiraan Besaran Tunjangan atau Insentif Guru Honorer 2016

Perkiraan Besaran Tunjangan atau Insentif Guru Honorer 2016 | Berapa jumlah uang yang akan diterima oleh guru honorer sebagai insentif guru bukan PNS? Mungkin itu juga yang menjadi pertanyaan anda para guru honorer setelah membaca tentang insentif guru honorer 2016 dari kemdikbud.

Pemerintah mengalokasikan anggaran 389 milyar untuk diberikan kepada para guru honorer sebagai insentif. Jika dilihat dari hitungan global, ini merupakan jumlah yang sangat besar. Nah, kira-kira berapa jumlah yang akan diterima oleh setiap guru honorer.

Kuota Guru Honorer Penerima Insentif Kemdikbud

Sebelum kita menghitung berapa jumlah insentif yang akan diterima, maka perlu diketahui berapa jumlah guru yang akan menerima dana insentif tersebut. Mengutif dari status resmi Bapak Tagor Alamsyah Kasi Penyusun Program Dir. P2TK DIKDAS yang dishare di www.reportaseguru.com bahwa kuota guru penerima insentif kemdibud sebanyak 100.00 (seratur ribu) guru.

Sumber : www.reportaseguru.com

Jumlah Insentif Yang Diterima Guru Honorer

Jika kemdikbud mengalokasikan dana 389 milyar untuk 100.000 guru maka kita bisa menghitung berapa jumlah insentif yang akan diteirma oleh guru honorer setiap bulannya. Yaitu 389 m dibagi 100.000 guru dan dibagi 12 bulan (hitungan satu tahun).

Nah jumlah yang diterima diperkirakan sebesar Rp. 324.167/ bulan atau akan dibulatkan menjadi Rp. 300.000/bulan.
LihatTutupKomentar