-->

Ini Beliau Besaran Honor Pegawai Bank Indonesia 2019

Gaji Pegawai Bank Indonesia 2019 - Banyak para lulusan perguruan tinggi tinggi (S1) maupun S2 yang menginginkan dapat berkarir di Bank Indonesia (BI). Sebagai regulator keuangan pemerintah Indonesia, BI memperlihatkan honor yang dapat dikatakan cukup tinggi. Besarnya honor yang diterima gubernur Bank Indonesia (BI) yang mencapai Rp250 juta/bulan menjadikannya institusi BI sebagai forum dengan karyawan bergaji tertinggi di tahun 2019 ini. Tingginya honor yang diperoleh pegawai BI bersumber dari majemuk tunjangan. Untuk honor pokok pimpinannya dalam hal ini gubernur BI memang cuma Rp.41,1 juta/bulan atau lebih sedikit ketimbang honor presiden yang besarnya Rp.62 juta/bulan.

 yang menginginkan dapat berkarir di Bank Indonesia  Ini Dia Besaran Gaji Pegawai Bank Indonesia 2019
Baca juga : Cek Gaji Pegawai Freeport di Sini

Berikut honor pegawai Bank Indonesia 2019 (gaji pokok) :

- Gubernur BI, honor Rp.41,1 juta/bulan
- Deputi Gubernur Senior BI, honor Rp.35 juta/bulan
- Deputi Gubernur, honor Rp.31,9 juta/bulan
- Direktur, honor Rp.12 juta - Rp.36,6 juta/bulan
- Deputi Direktur, honor Rp.6,9 juta - Rp.20,4 juta/bulan
- Kepala Bagian, honor Rp.5,6 juta - Rp.20,9 juta/bulan
- Deputi Kepala Bagian, honor Rp.3,1 juta - Rp.12,4 juta/bulan
- Kepala Seksi, honor Rp.2,1 juta - Rp.8,3 juta/bulan
- Staff, honor Rp.1,7 juta - Rp.4,6 juta/bulan
- Pegawai TU, honor Rp.800 ribu - Rp.2,1 juta/bulan
- Pegawai Dasar, honor Rp.500 ribu - Rp.1,4 juta/bulan

Sebagai otoritas moneter Bank Indonesia mempunyai kiprah menetapkan dan menjalankan kebijakan moneter guna mewujudkan dan menstabilkan nilai Rupiah. Arah kebijakan didasari dari capaian laju inflasi yang hendak diwujudkan dengan memperhatikan kondisi ekonomi makro dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Realisasi kebijakan moneter dijalankan dengan menetapkan suku bunga (BI Rate). Mengingat beratnya beban dan tanggung jawab BI maka institusi ini harus didukung oleh sumber daya insan yang berkualitas tinggi sesuai bidangnya masing-masing.

Bank Indonesia didukung oleh para karyawan dari aneka macam disiplin ilmu dengan konsentrasi di bidang ekonomi dan pembangunan. Para lulusan perguruan tinggi tinggi yang mempunyai impian berkarir di BI, ketika ini melalui website resminya para pelamar dapat mengirimkan CV (curriculum vitae) mereka.
Para pelamar tinggal mengisi Form CV online ini dengan data langsung dan juga latar belakang pendidikan.

Data langsung yang diminta mencakup : Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Alamat email, Provinsi Kelahiran, Kota Kelahiran, Tanggal Lahir, Warga Negara, Suku Bangsa, Agama, Status Perkawinan, Nomor Identitas (KTP/SIM/Paspor), Tinggi Badan (cm), Berat Badan (kg), Alamat Sesuai KTP, Telepon Kantor, Telepon Rumah, Handphone 1, Handphone 2, data pendidikan mulai SD sampai perguruan tinggi tinggi dan S2 dan Pengalaman kerja.

Cantumkan juga kalau mempunyai sertifikasi Certified Strategic Sourcing Professional (CSSP), Certified International Sourcing Manager (CISM), Certified Professional Purchasing Manager (CPPM), Certificate in Procurement and Supply (CIPS), Professional Quantity Surveyor (PQS), Certified Strategic Sourcing Professional (CSSP), Certified Property Management (CPM), Property Management Certification (PMC), Facility Management Professional (FMP), Certified Facility Management (CFM), Certified Associate in Project Management (CAPM) dan juga Project Management Professional (PMP).
LihatTutupKomentar