-->

Jangan Apply Dulu, Cek Honor Pegawai Bpjs S1 Disini

Gaji Pegawai BPJS S1 - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dibuat pemerintah untuk menawarkan jaminan kehidupan dan kesehatan yang lebih baik kepada seluruh rakyat Indonesia. Badan pemerintah ini sendiri dipisahkan menjadi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dengan bidang kerja yang berbeda. Bila BPJS Ketenagakerjaan mengurusi jaminan sosial bagi tenaga kerja termasuk jaminan hari renta (JHT) maka BPJS Kesehatan menangani jaminan kesehatan seluruh masyarakat yang menjadi pesertanya.

 dibuat pemerintah untuk menawarkan jaminan kehidupan dan kesehatan yang lebih baik kepa Jangan Apply Dulu, Cek Gaji Pegawai BPJS S1 Disini
Baca juga : Cek Gaji Karyawan PT Wijaya Karya Lengkap Disini

Bagi para lulusan sarjana Strata 1 (S1) tentu besar hati kalau dapat bekerja di institusi ini. BPJS banyak merekrut para lulusan sarjana sebagai pendukung utama berjalannya tugas-tugas mereka. BPJS biasanya membutuhkan para lulusan S1 dari banyak sekali disiplin ilmu yang nantinya akan ditempatkan di posisi sesuai dengan ltar belakang pendidikannya. Misalnya posisi Penata Madya Pendidikan membutuhkan para lulusa S1 dari jurusan Manajemen, Hukum dan Psikologi. Kemudian ada Penata Madya TI yang memerlukan para lulusan S1 Teknik Informatika dan Manajemen Informatika. Lain lagi dengan posisi Penata Madya Pelayanan yang mengharuskan pelamarnya berasal dari jurusan S1 Keperawatan, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Farmasi dan Kesehatan Masyarakat.

Menariknya lagi, BPJS dalam perekrutannya menerapkan registrasi secara online dan begitupun dengan tesnya. Para pelamar lulusan S1 yang tertarik bekerja di sana dapat mencoba mengunjungi website resmi http://karir.bpjsketenagakerjaan.go.id/rekrutmen untuk BPJS Ketenagakerjaan dan www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES untuk BPJS Kesehatan. Setelah melaksanakan registrasi online untuk menciptakan akun di website BPJS, tahap selanjutnya ialah tes online. Tes online ini mencakup beberapa bahan yaitu : hitungan dasar 50 soal, bangkit ruang 40 soal, antonim sinonim 60 soal dan soal dongeng 25 soal. Kemudian ada tes selanjutnya berkenaan pernyataan seputar diri sendiri sebanyak 60 soal.

Bila lolos di tes online ini masih ada beberapa tes lagi mulai dari wawancara, tes kesehatan dan tes wawancara selesai dengan jajaran direktur. Mau tahu berapa honor pegawai BPJS S1 dikala pertama mereka mulai bekerja? Gaji pegawai BPJS S1 baik untuk Ketenagakerjaan maupun Kesehatan dapat dicek dari daftar berikut ini :

BPJS Ketenagakerjaan :

- Customer Service, honor Rp.4,2 juta / bln.
- Relationship Officer, honor Rp.9,0 juta / bln.
- Marketing, honor Rp.2,5 juta / bln.
- Relationship Staff, honor Rp.9,0 juta / bln.
- Staff, honor Rp.6,2 juta / bln.
- Manager, honor Rp.16,0 juta / bln.
- Section Head, honor Rp.32,5 juta / bln.
- Officer, honor Rp.6,0 juta / bln.
- Public Relations, honor Rp.8,0 juta / bln.
- Junior Staff / Account Staff, honor Rp.6,0 juta / bln.
- Staff Marketing, honor Rp.6,0 juta / bln.
- MRO Specialist, honor Rp.4,0 juta / bln.
- Marketing Staff, honor Rp.12,0 juta / bln.
- Marketing Executive Marketing Communication, honor Rp.10,0 juta / bln.

BPJS Kesehatan :

- Claim Analyst Staff, honor Rp.2,5 Juta / bln.
- Keuangan, honor Rp.8,0 Juta / bln.
- Staf IT, honor Rp.2,5 Juta / bln.
- Staf Keuangan, honor Rp.4,0 Juta / bln.
- Staff, honor Rp.6,3 Juta / bln.
LihatTutupKomentar