-->

Info Honor Karyawan Bank Indonesia Dan Tatacara Pengajuan Lamaran

Gaji Karyawan Bank Indonesia - Sebagai institusi yang mengurusi moneter, Bank Indonesia (BI) mempunyai kiprah penting menjaga perekonomian tetap berjalan sesuai harapan. Oleh lantaran itu di dalamnya harus didukung oleh sumber daya insan yang qualified dan profesional. Hampir dapat dipastikan setiap tahunnya BI melaksanakan rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan pegawai sesuai fungsi forum ini yang makin kompleks. Untuk memenuhi kebutuhan pegawai di tingkat pimpinan, BI mempunyai kegiatan yang dinamakan PCPM (Pendidikan Calon Pegawai Muda).

 Sebagai institusi yang mengurusi moneter Info Gaji Karyawan Bank Indonesia dan Tatacara Pengajuan Lamaran
Baca juga : Cara Perhitungan Gaji Karyawan

Program PCPM ini dapat diikuti oleh para lulusan Sarjana S1 maupun S2. Pelamar dapat mendaftar di website www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Agar memudahkan tahap pendaftaran online ini maka setiap pelamar harus menyiapkan lebih dulu sejumlah dokumen sebagai berikut :

- KTP yang masih berlaku.
- Ijazah S1 atau S2.
- Transkrip Nilai S1 atau S2.
- Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang bekerjasama dengan posisi yang dilamar.
- File foto terbaru dengan syarat : format JPG berukuran maksimal 100kb; untuk laki-laki dengan background biru mengenakan kemeja putih polos; untuk perempuan dengan background merah mengenakan kemeja putih polos.
- Pelamar diharuskan meng-upload dokumen dengan format JPG dimana tiap-tiap file maksimal 500 kb yang mencakup : KTP yang masih berlaku; Ijazah Asli ; Transkrip Nilai Asli.

Tatacara pendaftaran dapat dijelaskan sebagai berikut. Pertama setelah membuka website www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia kemudian klik pada sajian Pendaftaran. Pilih salah satu job family yang sesuai dengan background pendidikan yang dimiliki. Klik pada tombol Daftar di posisi job family yang dipilih itu. Berikan persetujuan pada poin-poin Pernyataan yang tertera. Dilanjut dengan melengkapi form pendaftaran. Berikan data yang benar alasannya yakni nanti akan diverifikasi dengan dokumen asli.Klik tombol kirim setelah seluruh isian dilengkapi.

Konfirmasi pendaftaran akan dikirimkan ke e-mail yang memuat nomor pendaftaran untuk proses seleksi selanjutnya. Jika email konfirmasi belum diterima  3 jam sehabis pendaftaran maka pelamar dapat memakai kemudahan kirim ulang email konfirmasi yang disediakan dalam sajian Bantuan. Jika pelamar memang sesuai kualifikasi manajemen yang ditentukan maka mereka akan dipanggil untuk tahap pengecekan berkas orisinil sekaligus Tes Potensi Dasar. Proses selanjutnya diberlakukan sistem gugur, hanya kandidat berkualitas yang akan lolos di setiap tahap.

Di setiap pembukaan rekrutmen BI dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya selalu diikuti oleh ribuan pelamar. Bisa dimengerti alasannya yakni dapat bekerja di BI memang sebuah prestasi yang membanggakan. Pertimbangan lain yaitu honor karyawan Bank Indonesia yang cukup tinggi dan bahkan dapat dikatakan tertinggi untuk sektor perbankan. Coba saja cek daftar gaji karyawan Bank Indonesia terbaru yang disajikan berikut ini :

- Gubernur BI gaji, Rp.170 juta / bulan
- Deputi Gubernur Senior gaji, Rp.169,44 juta / bulan
- Deputi Gubernur, honor Rp.123,10 juta / bulan
- Asisten Gubernur, honor Rp.99,67 juta / bulan
- Direktur Eksekutif/Direktur Senior, honor Rp.83,06 juta / bulan
- Direktur, honor Rp.57,68 juta / bulan
- Deputi Direktur, honor Rp.49,36 juta / bulan
- Asisten Direktur, honor Rp.32,86 juta / bulan
- Manajer, honor Rp.26,18 juta / bulan
- Asisten Manajer, honor Rp.17,72 juta / bulan
- Staf, honor Rp.12,72 juta / bulan
- Asisten Pelaksana, honor Rp.6,15 juta / bulan
LihatTutupKomentar