-->

Contoh Pola Slip Honor Karyawan Swasta

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta - Saat hari gajian menjadi waktu paling dinanti setiap karyawan. Tak cuma karyawan pabrik saja yang senang di hari itu namun setiap pekerja yang diberikan upah secara bulanan selalu menunggu ketika itu tiba. Gaji yang diperoleh setiap bulan paling tidak akan menghilangkan penat setelah satu bulan tanpa jeda bekerja.

Setiap hari gajian, para karyawan akan mendapatkan apa yang dinamakan slip gaji. Slip honor yaitu surat yang di dalamnya tertera perincian secara umum besarnya honor yang diterima termasuk juga potongan-potongan yang dikenakan jikalau memang ada. Slip honor karyawan tak hanya menjadi semacam pemberitahuan kepada penerimanya namun juga mempunyai fungsi lain. Misalnya seorang karyawan swasta yang hendak mengajukan pembelian motor secara kredit di leasing maka salah satu syaratnya yaitu melampirkan slip honor dari perusahaan ini. Tujuannya semoga pihak leasing mengetahui berapa kemampuan karyawan tersebut dalam membayar angsuran kredit setiap bulannya.

Slip honor karyawan perusahaan umumnya dibentuk oleh bab HRD dimana format yang dipakai harus terdapat beberapa hal berikut : Nama Perusahaan ; Alamat/No. Telepon ; Hari/Tanggal/Bulan/Tahun ; Gaji Pokok ; Tunjangan Jabatan ; Tunjangan Konsumsi ; Tunjangan Transport ; Lembur ; Bonus ; Potongan ; PPH ; Jumlah. Namun setiap perusahaan biasanya sudah mempunyai sendiri format slip honor bagi karyawannya dimana format tersebut diubahsuaikan dengan kebutuhan.

Agar lebih memahami lagi bagaimana sebuah format slip honor karyawan swasta, berikut diberikan beberapa misalnya :

 Saat hari gajian menjadi waktu paling dinanti setiap karyawan Contoh Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta
Baca juga : Aplikasi Gaji Karyawan






LihatTutupKomentar