-->

Cek Pangkat & GOLONGAN PNS di PORTAL BKN

 Cek Pangkat & Golongan PNS di portal BKN  Cek Pangkat & GOLONGAN PNS di PORTAL BKN

Cek Pangkat & Golongan di portal BKN adalah [Cara] Cek pangkat & golongan yang tersedia di laman BKN yang dimaksud untuk mengetahui data kepangkatan & golongan seorang PNS pada data base BKN. Selain itu portal Cek Pangkat & Golongan PNS di laman BKN ini juga berguna untuk mengetahui apakah proses kenaikan pangkat seseorang sudah disetujui BKN atau belum disetujui.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun yang lalu website resmi BADAN KEPEGAWAIAN Negara (BKN) telah merilis cara memastikan data pegawai. Apabila pada tahun-tahun sebelumnya Data KEPEGAWAIAN yang ditampilkan sering data yang usang (belum uptodate), tetapi untuk saat ini Data KEPEGAWAIAN yang ditampilkan lebih uptodate, Bahkan dapat digunakan untuk mengecek apakah SK Kenaikan Pangkat Terakhir yang diajukan sudah diproses atau belum.

Apabila seseorang yang sedang dalam proses mengajukan kenaikan pangkat melakukan Cek Pangkat & Golongan PNS di portal BKN, ternyata pangkatnya sudah berubah ke pangkat yang lebih tinggi, pada umum ini mengandung arti bahwa proses kenaikan pangkat seseorang sudah disetujui BKN. Namun, Apabila seseorang yang sedang dalam proses mengajukan kenaikan pangkat melakukan Cek Pangkat & Golongan di portal BKN, ternyata pangkat & golongan PNS belum berubah, pada umumnya ini mengandung arti bahwa proses kenaikan pangkatnya belum disetujui oleh BKn.

Bagi Anda yang ingin mengecek apakah SK Kenaikan Pangkat Terakhir yang diajukan sudah diproses atau belum ataupun Anda yang ingin mengetahui Pangkat Terkahir atau Ingin mengetahui Kesesuian Data Anda yang tercatat di Badan Kepegawaian Negara (BKN),


Silahkan Cek Pangkat & Golongan PNS Anda di portal BKN dengan cara mengakses Gambar di bawah ini.



Selain itu, dapat pula dilakukan dengan cara mengakses tombol cek data pegawai di bawah ini.


Selanjutnya Anda tinggal mengisi NIP Baru (Nomor Induk Pegawai) pada kotak yang tersedia, lalu pilih Tampilkan. Apabila data yang ditampilkan tidak benar atau belum valid Anda harus segera menghubungi BKD Kabupaten/Kota Masing-masing untuk segera menguptode data. 

Demikian informasi tentang [Cara] Cek Pangkat & Golongan PNS di portal BKN (profil PNS). Mudah-mudahan bagi Anda yang sedang mengajukan kenaikan pangkat & golongan, pangkat & golongan Anda telah sesuai dengan harapan Anda.

========================================







LihatTutupKomentar