-->

Pengertian Vlookup Dan Hlookup Untuk Anda

Pengertian Vlookup dan Hlookup niscaya setidaknya pernah Anda dengar, apabila Anda sudah dekat dengan komputer atau laptop dan juga dengan basic Microsoft Office. Hal ini disebabkan lantaran Vlookup dan Hlookup yang tertera di atas tersebut merupakan kepingan dari komputer dan juga Microsoft Office yang mungkin pernah atau sering Anda operasikan. Namun apabila Anda memang masih abnormal dengan kedua jenis istilah tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Sebab kali ini kita akan melaksanakan pembahasan mengenai Vlookup dan juga Hlookup yang sanggup Anda pahami secara singkat di bawah ini. 

Berbicara mengenai komputer memang ketika ini tidak ada acara yang tidak memakai komputer sebagai alat bantu untuk melancarkan segala acara yang ada sehari-hari. Dapat di katakan untuk ketika ini di zaman yang semakin modern yang mana segala sesuatunya harus serba cepat dan tepat, penggunaan komputer dan juga laptop menyerupai makanan sehari-hari saja. Tidak ada acara yang tidak memakai komputer dan juga laptop sebagai alat bantu untuk menuntaskan suatu pekerjaan tersebut. 

Anda pun niscaya sudah dekat dengan komputer atau laptop ini bukan. Namun bagaimana dengan pengertian dari Vlookup dan Hlookup? Apakah Anda sudah dekat dengan kedua istilah ini? Apabila Anda sering kali memakai Microsoft Office yang ada di dalam komputer atau laptop Anda, pastilah Anda sedikit banyak sudah pernah mendengar mengenai istilah ini. Tepat sekali, pengertian Vlookup dan Hlookup ini merupakan beberapa istilah yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini merupakan salah satu di antara sekian banyak Microsoft Office yang mungkin sering Anda gunakan dalam acara Anda sehari-hari. 

Penggunaan Microsoft Excel ini biasanya untuk sebuah laporan keuangan atau yang masih berkaitan dengan angka atau keuangan. Apabila Anda berada di dalam sebuah lingkup kerja, pastilah Anda sering kali memakai ini untuk pengolahan data kerja Anda. Sebab di dalam Microsoft Excel ini terdapat beberapa rumus yang sanggup memudahkan Anda untuk mengolah data dan meminimalisir adanya kesalahan dalam pemasukan data tersebut.

Pengertian Vlookup dan Hlookup akan sanggup Anda ketahui ketika Anda sudah mulai dekat dengan Microsoft Excel yang ada di dalam komputer dan juga laptop Anda. Kedua istilah ini merupakan istilah yang sanggup dipakai sebagai rumus yang sanggup Anda gunakan dalam pengolahan data di dalam Microsoft Excel Anda tersebut. Vlookup sanggup diartikan sebagai penghitungan data atau pencarian nilai yang mana di dalam tabel tersebut dihitung secara vertical atau dari atas ke bawah atau sebaliknya. 

Sedangkan Hlookup merupakan kebalikan dari Vlookup yang merupakan pencarian nilai atau penghitungan suatu data yang ada di dalam tabel, yang mana dilakukan secara mendatar atau horizontal. Itulah pengertian Vlookup dan Hlookup yang sanggup Anda ketahui secara singkat dan sanggup Anda praktikkan sendiri ketika Anda memakai kedua jenis istilah tersebut. Anda sanggup memakai rumus dari kedua istilah tersebut untuk mempercepat pekerjaan Anda dalam mengolah data.
LihatTutupKomentar