-->

Cek Fakta Iphone 4S Dapat 4G Lte Atau Tidak

Saat ini, produsen ponsel dan operator telepon seluler sedang bersemangat memperlihatkan jaringan atau smartphone berteknologi 4G (atau kadang kala disebut dengan 4G LTE). Tapi apa artinya itu? IPhone 4 dan iPhone 4S oleh sebagain orang disebut-sebut juga sebagai iPhone 4G, tapi apakah memang benar iPhone 4S bisa 4G LTE?

Jaringan 4G yang juga disebut jaringan LTE Advanced atau Mobile WiMAX yaitu jaringan nirkabel generasi terbaru yang dipakai oleh perusahaan telepon seluler untuk mengirimkan panggilan dan data ke telepon genggam. 3G artinya yaitu jaringan generasi ketiga yang lalu digantikan oleh jaringan 4G dengan kecepatan yang meningkat berkali-kali. Sebagai perbandingan, jaringan 4G  bisa mengatakan kecepatan download hingga 1 GB/detik sementara kecepatan upload 500 MB/detik. Sementara kecepatan jaringan 3G hanya mengatakan kecepatan download maksimal hanya 14,4 Mbits/detik dan upload maksimal 5.8 Mbit/detik.

Seri iPhone 4S merupakan perangkat cerdik touch screen buatan iPhone yang menjadi generasi kelima. Di samping mengatakan upgrade beberapa hardware, iPhone 4S pun memperlihatkan layanan ajun langsung berbasis bunyi yang dinamakan Siri yang tercantum dari karakter S yang menyertai namanya. Namun apakah iphone 4S bisa 4G LTE atau tidak? Bila di versi pendahulunya yaitu iPhone 3G dan iPhone 3GS imbuhan 3G dipakai untuk penanda jaringan yang didukungnya. Namun jika konsumen berharap iPhone 4S bisa 4G LTE maka niscaya kecewa. Sebab bilangan 4 tersebut bukan penanda bahwa perangkat ini sudah mempunyai fitur internet 4G LTE namun memperlihatkan sebagai kelanjutan dari angka 3 yang dipakai di versi sebelumnya. Meskipun kompetitor infinit Apple yaitu Samsung sudah beberapa usang mengusung fitur jaringan internet cepat tersebut ke produk flagship dan bahkan lini menengah pun kebagian.

iPhone 4S memperlihatkan 3 varian berbeda dimana fitur yang membuatnya beda cuma kapasitas memori internal mulai dari 16GB, 32GB serta 64GB. Siri yang kepanjangannya yaitu Speech Interpretation and Recognition Interface merupakan aplikasi ajun langsung yang sanggup merespon pertanyaan yang diajukan penggunanya untuk melaksanakan sesuatu, mengatakan saran ataupun tindakan lain berbasis online.

IPhone 4S sanggup mendownload data dengan kecepatan maksimal hanya 14,4 Mbps atau setara jaringan 3G. Namun beberapa perusahaan ponsel mempromosikan iPhone 4S sebagai ponsel 4G atau mendekati ponsel 4G. Secara teknis itu tidak benar lantaran teknologi 4G membutuhkan kompatibilitas dengan jenis jaringan telepon dan chip tertanam di ponsel berbeda. IPhone 4S tidak mempunyai chip 4G tersebut. Bila memang ingin menikmati jaringan 4G LTE di iPhone maka konsumen harus membeli penerus iPhone 4S yaitu iPhone 5 yang memang sudah mengusung teknologi internet cepat tersebut.


LihatTutupKomentar