-->

Cara Cek Xl 4G Lte Area

Kebutuhan layanan internet di jaringan 4G LTE di Indonesia terus naik. Hal itu pun dialami penyelenggara telekomunikasi seluler XL Axiata. Tingginya demand akan layanan internet super cepat ini diantaranya sanggup dicek dari meningkatnya uSIM 4G LTE XL yang diaktifkan diikuti dengan lonjakan penjualan ponsel 4G LTE di pasar.


Guna menjawab tingginya kebutuhan pelanggan tersebut pihak XL Axiata terus membuatkan coverage kawasan yang sanggup menikmati layanan internet 4G LTE lewat pembangunan infrastruktur berupa tower BTS (Base Transceiver Station) 4G di wilayah Jawa ataupun luar Jawa. Sampai Agustus 2019 saja jaringan 4G LTE milik XL sudah menjangkau hingga 86 kota/kabupaten di seluruh tanah air dengan kira-kira 8 juta pelanggan.

Sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat dan Banten terbaru yang sudah sanggup menikmati XL 4G LTE area diantaranya Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, seputar Pantai Anyer, Karawang, Indramayu, Cirebon, Subang, Bandung Raya, Cimahi dan Purwakarta. Sementara XL 4G LTE area untuk wilayah Jawa Timur mencakup Malang dan seputarnya, Kota Batu, Kabupaten Malang, Mojokerto, Gresik, Madiun, Ponorogo, Jember, Madura, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep. XL 4G LTE area untuk luar Jawa ibarat Riau, Pekanbaru, Medan, Deli Serdang, Palembang, Banyuasin, Batam, Belitung, Banjarmasin, Banjar Baru, Kabupaten Banjar dan ujung Utara Sulawesi yaitu Manado.

XL 4G LTE area sanggup dicek secara online memakai layanan website resmi XL di https://4g.xl.co.id/coverage. Begitu pengguna mengakses alamat tersebut maka secara otomatis di layar akan terpampang map dengan ikon kotak atau gedung bertingkat warna biru yang menandai bahwa di area itu sudah terkover jaringan 4G LTE. Meski begitu, XL 4G LTE area untuk kawasan lain pun sanggup dicek dengan memasukkan nama kota di kolom "Cek Area Lainnya" di sebelah kiri layar.

Bagi pengguna gres atau pelanggan yang belum tahu, jaringan XL 4G LTE ini sanggup dinikmati hanya memakai perangkat yang sudah support dengan jaringan 4G. Bila belum memiliki, ketika ini smartphone berfitur 4G LTE sudah banyak dijual di pasar. Beruntung harga perangkat 4G tersebut sudah banyak mengalami penurunan seiring dengan makin banyaknya merek yang ada. Smartphone 4G LTE merek lokal contohnya sudah sanggup dimiliki dengan hanya Rp.500 ribuan. Tentu saja spek yang dibawanya masih cukup standar, namun untuk jalan masuk konten video streaming contohnya tak akan menjadi masalah.

Selanjutnya pengguna harus juga sudah mempunyai kartu uSIM 4G XL. Kartu perdana XL 4G LTE tersedia di kios-kios penjual pulsa atau toko ponsel erat rumah dengan harga yang sangat murah. Atau jikalau sebelumnya ialah pengguna kartu XL lama, pelanggan sanggup mengupgrade ke SIM Card 4G. Beberapa cara gampang sanggup dipilih, mulai dari mendatangi XL Center/Mitra XL, 4G Delivery, hingga Upgrade 4G secara mandiri.
LihatTutupKomentar