-->

Pengertian C.O.D Dalam Dunia Bisnis Online

Pengertian C.O.D - Di dalam perjuangan bisnis memang banyak istilah yang sering dipakai yang terkadang untuk orang awam sangat sukar dimengerti. Terlebih lagi di dalam dunia bisnis online dimana banyaknya istilah-istilah gila yang lalu disingkat yang sering membingungkan masyarakat awam yang masih sanggup disebut pemula dalam dunia bisnis online ini. Salah satunya yakni C.O.D Pengertian C.O.D merupakan abreviasi dari Cash On Delivery ini biasanya ditemui dalam dunia maya atau internet yang menyediakan lembaga jual beli.
Pengertian C.O.D yakni sistem pembayaran yang dilakukan dikala kedua belah pihak yakni antara penjual dan pembeli yang akan melaksanakan transaksi pada lembaga jual beli di kawasan yang sudah ditentukan. Kedua belah pihak ini bersepakat untuk bertemu secara eksklusif dimana penjual akan menawarkan barangnya kepada pembeli yang melaksanakan pembayaran eksklusif pada penjual. Sistem Cash on Delivery ini tentunya sudah disepakati oleh kedua belah pihak yakni antara penjual dan pembeli. Makara tidak ada salah satu pihak yang merasa dirugikan dengan sistem ini.

Keuntungan Menggunakan Cash On Delivery

Pengertian C.O.D ini tentu saja menciptakan bisnis online akan lebih terpercaya alasannya yakni pembayaran akan dilakukan sehabis melaksanakan pertemuan dengan penjual biar bisa mendapat barang yang sesuai dengan keinginan. Kepercayaan dalam melaksanakan bisnis online yakni kunci biar perjuangan Anda tetap lancar alasannya yakni dengan kepercayaan maka akan menciptakan banyak orang akan tertarik dengan testimoni dari pelanggan bisnis online Anda.

Dalam melaksanakan Cash on Delivery atau C.O.D ini syarat utamanya yakni kedua belah pihak berada di dalam satu kota yang sama. Penjual dan pembeli akan bertemu untuk melaksanakan transaksi. Hal inilah yang menciptakan sistem Cash on Delivery ini banyak dilakukan oleh banyak pelaku bisnis online. Selain lebih terpercaya juga akan meminimkan anggaran daripada memakai jasa ongkos kirim sampai ke tangan pembeli. Biasanya ongkos kirim akan dibebankan pada pembeli. Tetapi dengan memakai sistem Cash On Delivery ini akan menghapuskan ongkos kirim. Pengertian C.O.D ini tentu sangat menguntungkan kedua belah pihak antara penjual dan pembeli.

Pengertian dari C.O.D atau Cash On Delivery ini juga bisa menumbuhkan kepercayaan antara penjual dan pembeli. Dengan memakai sistem ini akan memperkecil kesempatan untuk melaksanakan tindak pidana penipuan ibarat maraknya yang terjadi di dalam bisnis online lainnya. Jika Anda dalam posisi pembeli, sistem C.O.D ini tentu akan menguntungkan Anda alasannya yakni Anda bisa mengajukan komplain atas barang yang dibeli bila tidak sesuai dengan citra atau kondisinya yang layak.

Komplain Anda ini bisa dilakukan sebelum melaksanakan pembayaran. Hal ini tentu menciptakan Anda sebagai pihak pembeli bisa mendapat kualitas produk atau barang yang terbaik. Lalu jikalau Anda sebagai pihak penjual, Anda harus memastikan biar pembeli Anda mengetahui sistem ini biar tidak terjadi kesalahpahaman. Dan mengakibatkan bisnis online Anda ini akan semakin terpercaya. Ya, itulah pengertian C.O.D secara menyeluruh.
LihatTutupKomentar