-->

Pengertian Quad Core Prosesor Android Canggih Dan Cepat

Pengertian Quad Core Prosesor - Bagi pengguna gadget android tentu sudah tidak absurd lagi dengan kata-kata quad core bukan? Pengertian quad core sendiri merupakan salah satu jenis prosesor android yang canggih dengan kecepatan yang tinggi dibandingkan dengan prosesor-prosesor android yang sudah ada. Prosesor quad core ini memakai empat inti pada bab komponennya. Keempat dari inti ini dibungkus dalam komponen yang berwarna silver dan dipaketkan dengan material yang berwarna hijau dalam bentuk pin. Perangkat-perangkat inilah yang disebut dengan CPU dan kalau digabungkan menjadi satu akan membentuk sebuah prosesor yang dinamakan dengan prosesor quad core.
Inti yang ada dalam prosesor yang berjumlah empat ini sangat membantu kerja android dalam melakukan kiprah atau perintah yang diberikan. Satu rangkaian chip ini sanggup mengeksekusi arahan dan membaca arahan yang diberikan ibarat memindahkan data, menambahkan data, menggabungkan data atau menghapus data. Setiap inti dalam prosesor quad core ini bekerja sama dengan sirkuit yang lainnya, ibarat manajemen, cache, input atau output port, dan memori dalam gadget. Satu paket prosesor quad core ini bisa menjalankan banyak arahan sekaligus, termasuk dalam mempercepat proses jalannya agenda yang sedang dibuka.

Perbandingan Quad Core dan Dual Core

Dari gosip dasar dan pengertian quad core ini kita bisa membandingkan prosesor ini dengan prosesor sebelumnya yaitu prosesor dual core. Dilihat dari spesifikasi yang ada dalam dua prosesor ini tentu saja lebih unggul prosesor quad core alasannya dalam prosesor dual core hanya memakai dua inti saja. Sedangkan pada prosesor quad core sudah memakai empat inti yang bekerja sama dalam meningkatkan kecepatan kerja gadget android. Teknologi prosesor quad core ini memang jauh lebih unggul kalau dibandingkan dengan teknologi prosesor dual core terutama dalam hal kelancaran dan kecepatan respons yang diberikan.

HP android yang memakai teknologi prosesor quad core terang memiliki kecepatan respon yang lebih cepat dibandingkan dengan prosesor dual core. Perbandingan lainnya dari prosesor dual core dan quad core yaitu pada fitur yang tersemat dalam gadget android. HP android yang sudah memakai prosesor quad core memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan HP berprosesor dual core. Kemampuan HP android quad core juga lebih canggih dan lebih cepat alasannya inti yang melengkapi dalam prosesor ini ada empat buah sedangkan prosesor dual core hanya tersemat dua buah inti saja.

Perbandingan antara quad core dan dual core juga bisa dilihat dari cara kerja kedua prosesor ini. Cara kerja prosesor dual core dan quad core tidak terlalu berbeda, keduanya memiliki cara kerja yang hampir sama bahkan bisa dikatakan sama. Kinerja dari HP android quad core dan dual core ini akan sangat terlihat perbedaannya dikala membuka aplikasi edit video dan game dengan resolusi atau ukuran yang cukup tinggi. 

HP dengan memakai prosesor quad core akan jauh lebih cepat kerjanya dibandingkan dengan HP dengan prosesor dual core alasannya inti dalam prosesor quad core ada empat sedangkan dual core hanya dua. Pengertian quad core pada HP android ini memang mengacu pada jumlah inti yang ada pada prosesor.
LihatTutupKomentar