-->

Prosedur Cara Aktifkan 4G Lte Telkomsel Tanpa Perlu Ke Grapari

Telkomsel menjadi bab dari penyedia layanan seluler premium di Indonesia. Provider telekomunikasi milik pemerintah ini selain mengatakan layanan dasar juga memperlihatkan jalan masuk internet yang sanggup diakses dari smartphone ataupun PC dan laptop. Hingga hari ini, jaringan dan jalan masuk internet yang digelar Telkomsel masih yang paling luas dengan kestabilan yang tak perlu diragukan lagi. Saat jaringan internet 4G LTE mulai menjadi tren, Telkomsel pun menjadi pionir dengan menghadirkan paket internet 4G LTE bagi para pelanggannya.


Jaringan internet 4G LTE supaya bisa digunakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama yaitu harus memakai perangkat yang sudah mempunyai fitur network 4G LTE. Beruntung ketika ini harga perangkat dengan kemampuan menyerupai itu sudah makin terjangkau. Misalnya saja untuk smartphone Android 4G LTE, harga yang ditawarkan mulai Rp.500 ribu dari produsen lokal. Sementara untuk merek global menyerupai Samsung bisa diperoleh dengan banderol mulai Rp.700 ribuan saja. Untuk yang akan mengakses jaringan 4G LTE lewat komputer/laptop bisa membeli modem 4G LTE dengan harga termurah ketika ini mulai Rp.300 ribu saja.

Bila perangkat 4G LTE telah dimiliki, para pelanggan Telkomsel pun harus menukarkan dahulu kartu seluler usang mereka dengan uSIM 4G. Kartu Telkomsel usang belum mendukung jaringan terbaru ini sehingga harus dilakukan migrasi terlebih dahulu. Cara aktifkan 4G LTE Telkomsel ini sangat mudah, pelanggan cukup tiba saja ke gerai Grapari terdekat dengan membawa kartu Telkomsel lama. Di sana kartu Telkomsel usang tersebut akan dimigrasikan ke uSIM dengan tanpa mengubah nomor lama. Untuk proses ini pelanggan tak perlu mengeluarkan biaya lantaran gratis.

Cara aktifkan 4G LTE Telkomsel bagi pelanggan yang tak ada waktu meluncur ke gerai Grapari bisa melakukannya dengan membeli kartu perdana Upgrade 4G. Harga kartu upgrade 4G Telkomsel ini hanya Rp.3000 saja dan sudah tersedia di banyak sekali daerah menyerupai kios-kios penjual pulsa atau toko Hp terdekat. Prosedur cara aktifkan 4G LTE Telkomsel sesudah kartu upgrade 4G ini dimiliki yakni sebagai berikut.

Pertama, memakai kartu Telkomsel lama, dial *888*46#. Beberapa sajian akan tertampil, pilih sajian 1 "Dapatkan Token/PIN". Kemudian akan ada perintah "Masukkan nomor Kartu Upgrade 46 Anda". Pilih Ya, dan kemudian akan muncul arahan Token/PIN di layar. Pengguna harus mencatat arahan Token/PIN tersebut untuk dipakai di langkah selanjutnya. Kode Token/PIN tersebut hanya berlaku selama 15 menit dan sesudah itu tak bisa dipakai lagi.

Setelah itu copot kartu Telkomsel usang dan ganti dengan kartu upgrade 4G Telkomsel. Hidupkan smartphone 4G kemudian dial *888*46# dan pilih sajian 2 "Upgrade ke Kartu 4G". Berikutnya pilih Ya dan akan ada perintah untuk mengetikkan nomor Telkomsel usang dan juga arahan Token/PIN. Langkah cara aktifkan 4G LTE Telkomsel selesai, pelanggan tinggal menunggu dikirimnya SMS konfirmasi Upgrade 4G berhasil.
LihatTutupKomentar