-->

Pengertian Gosip Dan Jenis-Jenis Informasi

Pengertian Informasi dan Jenis-Jenis Informasi| Dalam Pengertian Informasi berdasarkan beberapa definisi para ahlli yang disimpulkan bahwa pengertian informasi adalah keterangan, pemberitahuan, atau berita. Informasi sifatnya menambah pengetahuan atau wawasan seseorang. Oleh alasannya ialah itu, uraian dalam gosip radio/televisi merupakan informasi, informasi terdiri beberapa jenis informasi atau macam-macam informasi yang terbagi atas empat yakni Informasi berdasarkan fungsi, informasi berdasarkan format penyajian, informasi berdasarkan lokasi peristiwa, informai berdasarkan bidang kehidupan, disetiap mempunyai fungsi dan tujuan informasi pastinya. Untuk mengetahui jenis-jenis informasi atau macam-macam informasi, mari kita lihat pembahasannya menyerupai dibawah ini..

Jenis-Jenis Informasi 
a. Informasi berdasarkan fungsi  adalah informasi berdasarkan bahan dan kegunaan informasi. Informasi jenis ini antara lain ialah informasi yang menambah pengetahuan dan informasi yang mengajari pembaca (Informasi edukatif). informasi yang menambah pengetahuan, misalnya, peristiwa-peristiwa tragedi alam, pembangunan daerah, acara selebritis, dan sebagainya. Informasi edukatif contohnya goresan pena teknik mencar ilmu yang jitu, tips berbicara di depan umum, cara jitu menjadi programmer komputer, dan sebagainya. 
b. Informasi berdasarkan format penyajian ialah informasi berdasarkan bentuk penyajian informasi. Informasi jenis ini, antara lain berupa foto, karikatur, lukisan abstrak, dan goresan pena teks. 
c. Informasi berdasarkan lokasi peristiwa ialah informasi berdasarkan lokasi insiden berlangsung, yaitu informasi dari dalam negeri dan informasi dari luar negeri. 
d. Informasi berdasarkan bidang kehidupan ialah informasi berdasarkan bidang-bidang kehidupan yang ada, contohnya pendidikan, olahraga, musik, sastra, budaya, dan iptek.


 Dalam Pengertian Informasi berdasarkan beberapa definisi para ahlli yang disimpulkan bahwa  Pengertian Informasi dan Jenis-Jenis Informasi

sekian artikel tentang Pengertian Informasi dan Jenis-Jenis Informasi agar bermanfaat
LihatTutupKomentar