-->

Bikin Heboh, Ini Besaran Honor Karyawan Yayasan Surya Nuswantara

Yayasan Surya Nuswantara terus menambah anggotanya. Ribuan warga masyarakat di beberapa tempat di Indonesia khususnya di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali berhasil direkrut menjadi anggota yayasan sosial ini. Daya tarik organisasi yang satu ini memang pada iming-iming yaitu penghasilan atau kepada calon pengurus sesuai dengan beban kiprah yang diberikan. Lalu berapa besaran honor karyawan yayasan Surya Nuswantara sehingga banyak orang berduyun-duyun masuk menjadi anggota?

 Ribuan warga masyarakat di beberapa tempat di Indonesia khususnya di Jawa Tengah Bikin Heboh, Ini Besaran Gaji Karyawan Yayasan Surya Nuswantara
Baca juga : Besaran Kenaikan Gaji Pegawai Negeri

Untuk menjadi anggota yayasan, syaratnya setiap orang harus membayar uang pangkal sejumlah Rp.100.000. Pengurus yayasan sentra kemudian akan memperlihatkan kartu anggota serta surat keputusan (SK) legalisasi sebagai pengurus yayasan. Tak hanya itu, yang paling menarik ialah akan diberikan hak penghasilan atau gaji. Namun dalam SK yang diberikan tadi tak dicantumkan dengan terang jumlah honor yang akan diperoleh.  Seperti disebutkan sebelumnya, honor karyawan yayasan Surya Nuswantara tergantung dari beban kiprah dan kinerjanya. Pihak yayasan pun tak menganggap orang yang masuk berstatus sebagai anggota. Namun setiap orang yang bergabung akan ditempatkan dalam jajaran kepengurusan apakah itu untuk tingkat kabupaten, kecamatan ataupun desa.

Pada struktural Pengurus dan Pengawas Yayasan Surya Nuswantara tingkat Pusat sendiri cuma duduk 6 orang terdiri dari : Tuntas Subagyo, Edo Fachrudin N, Murtadho, Tomy Sakti W, Dian Fatmawati dan Miftakhul Huda. Sementara struktur organisasi di bawahnya belum dapat diketahui apakh sudah terbentuk atau belum. Dari kabar yang ada, besaran gaji karyawan yayasan Surya Nuswantara yaitu antara Rp.8 juta - Rp.10 juta per bulannya. Yayasan yang mempunyai jargon Panji Hitam dari Timur ini menganggap ketuanya yaitu Tuntas Subagyo sebagai Satriyo Piningit yang bahkan akan dicalonkan sebagai presiden Indonesia di masa mendatang.

Surya Nuswantara merupakan yayasan yang mempunyai aktivitas di sektor perjuangan dan sosial. Kata Surya diambil dari bahasa Jawa, "Suryo" dengan makna Matahari, atau benda langit yang cemerlang. Sementara Nuswantara diambil dari bahasa sansekerta "Nuswantoro" dengan arti negeri yang besar yang dalam bahasa Indonesia dinamakan dengan Nusantara. Sehingga tolong-menolong Yayasan Surya Nuswantara berkomitmen menerangi negeri Nusantara yang ketika ini sedang dilanda kegelapan alasannya ialah kesewenang-wenangan, kesemerawutan dan kerakusan di segala sistem. Surya Nuswantara mempunyai misi mulia mengembalikan negeri ini ke periode keemasan negeri Nusantara sebagaimana telah terjadi di masa kemudian dimana kala itu Indonesia merupakan Zamrut Katulistiwa sekaligus sebagai sentra ekonomi dunia.
LihatTutupKomentar