-->

Daftar Honor Karyawan Inalum (Pt. Indonesia Asahan Aluminium)

Gaji Karyawan Inalum - PT Inalum (Indonesia Asahan Aluminium) ialah BUMN ke 141 yang dimiliki oleh bangsa Indonesia sesudah sebelumnya merupakan perusahaan yang dimiliki konsorsium Indonesia dan Jepang. PT Inalum mempunyai dua bidang bisnis yang digarapnya yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan dan Peleburan Aluminium. Pabrik peleburan Aluminium memakai 100 % listrik dari PLTA yang dikelolanya. Produk peleburan Aluminium berbentuk batangan (Ingot) yang sebagian besar di ekspor dan sisanya untuk konsumsi dalam negeri.

 yang dimiliki oleh bangsa Indonesia sesudah sebelumnya merupakan perusahaan yang dimiliki Daftar Gaji Karyawan Inalum (PT. Indonesia Asahan Aluminium)
Baca juga : Info Terbaru Besaran Gaji Karyawan PAMA

Saat ini PT Inalum mempunyai 1937 orang karyawan yang sebagian besar berada di Kuala Tanjung dan Paritohan Sumatera Utara. Demi lancarnya jalannya pabrik maka perusahaan pun membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung contohnya pelabuhan yang mempunyai 3 dermaga, jalan penghubung, kompleks perumahan karyawan baik di erat pabrik peleburan maupun di erat PLTA yang dilengkapi sejumlah akomodasi pendukung. Kesejahteraan para karyawan Inalum termasuk sangat bagus, selain take home pay yang besar, karir yang terperinci juga problem kesehatan pun mendapatkan pelayanan yang serius alasannya ialah perusahaan ini mempunyai rumah sakitnya sendiri. Selain itu ketika pensiun pun mendapatkan pesangon yang sanggup mencapai milyaran Rupiah.

PT Inalum banyak mendapatkan karyawan dengan background mulai dari tingkat SMP, SMA/SMK, D3 dan S1. Proses rekrutmen PT Inalum hampir sama dengan proses di perusahaan lain mulai dari tahap penyampaian berkas lamaran (bisa dilakukan secara online), tes potensi akademik, psikotes, tes kesehatan dan wawancara. Bagi yang lolos semua tahapan tes selanjutnya akan menandatangani kontrak kerja dan mulai bekerja dalam kegiatan OJT (On Job Training) untuk ditempatkan sesuai bidang keahlian yang dimiliki.

Daftar honor karyawan Inalum secara lengkap (gaji pokok) :

- Assistant Officer, honor Rp.8 Juta.
- Assistant Superintendent, honor Rp.6 Juta.
- Clerk, harga Rp.4 Juta.
- Deputy General Manager, honor Rp.19,5 Juta.
- Engineer, honor Rp.6 Juta.
- Engineering Operator, honor Rp.6 Juta.
- General Doctor, honor Rp.10 Juta.
- Internship, honor Rp.0,9 Juta.
- Internal Auditor, honor Rp.14 Juta.
- Junior Engineering, honor Rp.2,5 Juta.
- Junior Engineering Manager, honor Rp.6 Juta.
- Junior Manager, honor Rp.19,5 Juta.
- Junior Officer, honor Rp.8 Juta.
- Manager, honor Rp.22,5 Juta.
- On Job Training, honor Rp.2,5 Juta.
- Operator, honor Rp.7 Juta.
- Pelaksana, honor Rp.4 Juta.
- Production Assistant Superintendent, honor Rp.10 Juta.
- Senior Operator, honor Rp.10 Juta.
- Staff, honor Rp.7,8 Juta.
- Superintendent, honor Rp.6 Juta.
- Supervisor, honor Rp.6 Juta.

Daftar gaji karyawan Inalum di atas ialah honor pokok belum termasuk tunjangan, bonus dan uang lembur. Para karyawan pun disediakan akomodasi kesehatan secara penuh dengan tersedianya rumah sakit milik sendiri, akomodasi mess dan perumahan dengan akomodasi lengkap mulai dari supermarket, masjid, gereja, kantor pos, akomodasi olahraga dan sebagainya.
LihatTutupKomentar