-->

Fantastis! Inilah Honor Pramugari Lion Air Per Bulan

Gaji Pramugari Lion Air per Bulan - Pramugari ialah profesi staf angkutan umum udara dengan kiprah utama melayani penumpang. Seorang pramugari pun mengemban tanggung-jawab menjaga keselamatan para penumpang ketika terbang termasuk menawarkan serving. Profesi pramugari bukanlah pekerjaan yang gampang dilakukan alasannya ialah banyak sekali hal yang harus dikuasai terutama untuk memastikan keamanan seluruh penumpang ketika berada di udara. Salah satu maskapai penerbangan komersial yang cukup banyak diminati untuk berkarir sebagai pramugari ialah Lion Air.

 Pramugari ialah profesi staf angkutan umum udara dengan kiprah utama melayani penumpang Fantastis! Inilah Gaji Pramugari Lion Air per Bulan
Baca juga : Gaji Pegawai PT Pos Indonesia

Lion Air populer sebagai maskapai penerbangan lokal yang bisa menawarkan tarif murah untuk semua jalur penerbangan yang dimilikinya baik dalam maupun luar negeri. Gaji pramugari Lion Air per bulan berdasarkan beberapa sumber berkisar Rp.15 juta sampai Rp.20 juta. Gaji sebesar itu merupakan akumulasi dari honor pokok Rp.2.000.000 - Rp 3.000.000/bulan kalau masih berstatus pramugari anabawang atau Rp 5.000.000 - Rp 6.000.000/bulan bagi pramugari senior. Kemudian berasal dari uang asuransi, jaminan kesehatan, dan uang terbang yang kisarannya Rp 50.000/jam. Dalam sebulan seorang pramugari bisa 25 - 30 kali terbang.

Gaji pramugari Lion Air per bulan yang cukup tinggi tersebut memang setara dengan tanggung-jawab dan resiko yang harus dihadapi tiap kali terbang. Seperti disebutkan sebelumnya, kiprah utama pramugari yaitu selaku awak kabin dengan tanggung-jawab pada keselamatan penerbangan. Para pramugari berkewajiban membantu pilot dalam menawarkan klarifikasi kepada para penumpang mengenai hukum keselamatan penerbangan. Para pramugari wajib memastikan bahwa setiap penumpang tahu dan taat pada hukum keselamatan penerbangan. Pesawat tak akan tinggal landas kalau awak kabin belum mengunci pintu pesawat. Dan awak kabin tak akan menutup pintu pesawat kalau didapati penumpang yang tak taat hukum keselamatan penerbangan contohnya menggunakan ponsel.

Seorang pramugari pun menjadi semacam etalase pelayanan perusahaan penerbangan kepada para penumpangnya. Sehingga kecakapan seorang pramugari tak sebatas tampilan yang bagus dan menarik saja. Lebih penting dari itu ia harus menguasai segala macam standar keamanan dalam sebuah penerbangan. Misalnya sebelum terbang, para pramugari harus mengecek dengan teliti beberapa peralatan diantaranya alat pemadam kebakaran, PPPK dan tabung oksigen. Kecuali itu pramugari pun harus memastikan bahwa sudah tersedia makanan dan minuman sesuai dengan jumlah penumpang yang diangkut.

Seorang pramugari ketika pesawat akan lepas landas wajib mengecek bahwa tiap penumpang sudah mengenakan sabuk pengaman secara betul, cek bagasi dan melaksanakan verifikasi daftar penumpang. Setiap pramugari lalu menyelidiki setiap bangku dan kompartemen sudah dalam kondisi terpasang erat. Saat di udara dan dalam kondisi darurat maka seorang pramugari harus bisa mengarahkan penumpang dan menawarkan sumbangan pertama yang dibutuhkan. Ketika pesawat akan mendarat maka pramugari akan memberitahukan kepada seluruh penumpang dan mempersiapkan kabin untuk mendarat.
LihatTutupKomentar