-->

Tiga Tertinggi Honor Pegawai Bumn 2019

Gaji Pegawai BUMN - Urusan honor selalu dijadikan alasan utama para pencari kerja hingga tahun 2019 ini dan mungkin juga tahun-tahun mendatang. Jika memang sanggup maka para pelamar kerja tentu menghendaki honor yang tinggi sekaligus perusahaan yang bonafid. Jika begitu mungkin salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sanggup dipilih sebagai daerah berlabuh dan meniti karir. Besaran honor pegawai BUMN 2019 untuk beberapa perusahaan berikut ini akan mengatakan penghasilan tinggi.


 Urusan honor selalu dijadikan alasan utama para pencari kerja hingga tahun  Tiga Tertinggi Gaji Pegawai BUMN 2019
Baca juga : Gaji Pegawai Garuda Indonesia

Meski sesungguhnya secara umum, honor pegawai BUMN ataupun perusahaan swasta hampir berimbang akan tetapi para pelamar lebih menentukan BUMN dengan anggapan perusahaan BUMN tak mungkin akan gulung tikar dan ditutup. Di beberapa perusahaan BUMN, honor yang diberikan bagi pegawai entry level saja sanggup sebanding dengan honor seorang supervisor atau karyawan yang sudah bekerja beberapa tahun di perusahaan swasta. Gaji pegawai BUMN 2019 ini sendiri tidak ada standar lantaran semuanya dilihat dari performa BUMN tersebut.

Gaji pegawai BUMN terbesar tetap diraih Pertamina. Pertamina EP ialah perusahaan plat merah dengan sektor bisnis mengurusi penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina Group sendiri pada tahun 2019 kemudian berada pada peringkat 122 untuk kelompok Fortune Global 500. Perusahaan skala internasional ini kecuali mempunyai bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh kota di Indonesia juga mengoperasikan 7 unit kilang minyak yang kapasitasnya mencapai 1.051,7 MBSD. Tak hanya itu, Pertamina pun menjalankan pabrik petrokimia dimana kapasitas produksinya mencapai 1.507.950 ton per tahun. Ada lagi pabrik yang memproduksi LPG (Liquid Petroleum Gas) dengan kapasitas produksi gas hingga 102,3 juta ton per tahun. Gaji pegawai BUMN Pertamina untuk Fresh Graduate atau yang gres saja masuk sanggup mengantongi Rp.8 juta/bulan. Itu belum termasuk beberapa jenis derma yang juga akan diberikan.

Sesudah itu untuk urutan kedua yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN). Perusahaan negara dengan kiprah mensuplai kebutuhan listrik rakyat seluruh Indonesia ini juga mengatakan honor besar untuk para pegawai yang bekerja padanya. Listrik ialah kebutuhan yang sangat penting alasannya ialah ketika ini hampir semua peralatan di rumah-rumah hanya sanggup berfungsi bila ada sumber listrik. Gaji pegawai BUMN PLN yang paling rendah saja hingga Rp.5 juta / bulan. Dalam setahun para pegawai PLN pun akan diberikan honor hingga 20 kali tergantung keuntungan yang diraih perusahaan.

Kemudian ada Perusahaan Gas Negara (PGN) yang khusus mempunyai bisnis di bidang eksplorasi gas alam. Gaji pegawai BUMN PGN ini paling rendah mencapai Rp.3,7 juta / bulan. Selain honor pokok, pegawai PGN pun akan mendapatkan beberapa jenis derma dan juga bonus. Pegawai PGN dalam setahunnya akan diberikan honor sebanyak 15 kali honor dengan mempertimbangkan keuntungan yang sanggup dihasilkannya.
LihatTutupKomentar