-->

Gaji Pegawai Spbu - Mengetahui Standarnya

Gaji Pegawai SPBU - Selaku biker yang setiap hari wara-wiri dengan motor kesayangan tentu hampir setiap hari ketemu pegawai SPBU untuk membeli BBM. Tidak sedikit yang menganggap remeh profesi yang satu ini, meski menjadi pegawai SPBU tidak lah mudah. Sudah begitu honor pegawai SPBU pun tak besar-besar amat, setara dengan UMR setempat.

wiri dengan motor kesayangan tentu hampir setiap hari ketemu pegawai SPBU untuk membeli BB Gaji Pegawai SPBU - Mengetahui Standarnya
Baca juga : contoh Slip Gaji Karyawan Word Office

Menjadi pegawai SPBU, salah satu keterampilan yang harus dikuasai ialah dapat menghitung uang cepat. Kebanyakan pemilik kendaraan hanya membeli BBM dengan uang lingkaran misalnya Rp.10 ribu, Rp.15 ribu dan seterusnya. Namun terkadang konsumen pun meminta BBM full tank yang seringnya harga yang tertera ialah jumlah belahan misalnya Rp.21.560. Saat konsumen membayar dengan uang belahan Rp.100 ribu maka pegawai SPBU harus sigap menghitung uang kembalian.

Pegawai SPBU pun harus siap mengganti jikalau ada konsumen yang lantaran suatu alasannya ialah ternyata tak membayar atau membayar dengan uang palsu. Setiap kali usai berjualan dan menyetorkan uang hasil penjualan ke supervisor maka akan dicocokkan bensin yang terjual dengan uang hasil penjualan. Bila ada selisih kurang maka pegawai SPBU yang harus menomboki.

SPBU ialah kawasan dimana terjadi perputaran uang yang besar sehingga niscaya mengundang orang jahat dalam bentuk perampokan. Ini biasanya terjadi di malam hari di ketika suasana sepi. Para pegawai SPBU harus siap menghadapi situasi yang dapat membahayakan nyawanya tersebut. Beratnya pekerjaan pegawai SPBU pun mereka harus tetap sabar dan teliti ketika kebetulan terjadi antrian panjang kendaraan. Teliti di sini termasuk dari perjuangan pihak konsumen yang hendak membayar dengan uang palsu.

Kendati stasiun SPBU ialah kawasan peredaran uang dengan jumlah ratusan juta Rupiah per harinya namun sesungguhnya mereka tak boleh sekehendak hati mengambil margin untung alasannya ialah harga telah ditentukan pemerintah. Gaji pegawai SPBU dapat saja berbeda antar satu dengan yang lain tergantung pemiliknya. Namun bila SPBU Pasti Pas yang dikelola pribadi oleh Pertamina biasanya honor pegawai SPBU dapat di atas besaran UMR setempat. Di samping itu para pegawai pun diikutkan pada jaminan sosial kesehatan BPJS. Dan bahkan bila penjualan mencapai sasaran maka akan ada bonus yang menanti.
LihatTutupKomentar