-->

Gaji Idaman, Ini Honor Karyawan Google Indonesia

Gaji Karyawan Google Indonesia - Google Inc yang berpusat di Mountain View Amerika terus menempati puncak singgasana dari daftar perusahaan terkaya dunia. Kecuali digunakan untuk membuatkan banyak sekali produk dan layanan, sejumlah pendapatan tersebut pun dikeluarkan untuk kesejahteraan bagi sekitar 55 ribu pegawainya. Google tak hanya melaksanakan kegiatannya di kantor sentra lantaran di sejumlah negara lain perusahaan dengan nilai 2.393 triliun Rupiah ini pun membuka perwakilannya. Salah satu kantor perwakilan itu ada di Indonesia.

 Google Inc yang berpusat di Mountain View Amerika terus menempati puncak singgasana dari  Gaji Idaman, Ini Gaji Karyawan Google Indonesia
Baca juga : Fantastis! Inilah Gaji Pramugari Lion Air per Bulan

Agar sanggup bekerja di Google, para peminat sanggup mengirimkan lamaran via online. Pada rekrutmen online tersebut Google biasanya memperlihatkan semacam form yang harus diisi : identitas lengkap, pendidikan, prestasi dan pengalaman. Bila memang pelamar memiliki prestasi elok dan hebat, kemungkinan pihak Google akan menghubungi lewat e-mail yang berisi usul tes wawancara dan tes lainnya. Proses wawancara biasanya ada dua sesi yaitu pertama lewat telepon dan kedua wawancara pribadi bertatap muka dengan para petinggi Google.

Untuk wawancara pertama lewat telepon pelamar akan diberikan sejumlah pertanyaan teknis yang cukup mendetil. Bila pelamar lolos sesi wawancara pertama ini maka mereka akan dihubungi Google kembali lewat e-mail untuk menjalani sesi wawancara kedua secara langsung. Di wawancara kedua ini biasanya lebih sulit lantaran berafiliasi dengan beberapa tim. Wawancara pribadi ini biasanya dilaksanakan dimana pewawancara yaitu 5 tim berbeda. Mengenai pertanyaan untuk wawancara pribadi ini berbeda dengan wawancara yang pertama yang berkutat mengenai hal teknis namun untuk kali ini akan ditanyakan hal-hal unik yang kadang tak diduga.

Begitu para pelamar lulus dari wawancara dan tes maka tahap selanjutnya yaitu masa orientasi kurang lebih 1,5 minggu. Dalam masa orientasi tersebut, para calon karyawan Google akan diberikan pelatihan seputar visi dan misi perusahaan, cara kerja data center dan keseharian aktifitas di Google. Selama masa orientasi itu pula para pegawai gres akan berjumpa dengan para Googler. Selain merekrut pegawai tetap, Google pun mendapatkan pegawai magang. Biasanya para pegawai magang ini akan dilibatkan menangani banyak sekali kiprah yang berkaitan dengan produk-produk Google. Tiap penerima magang di Google biasanya akan diserahi sebuah proyek khusus yang mesti mereka selesaikan.

Berikut yaitu daftar gaji karyawan Google Indonesia berdasarkan standar kantor sentra :

- Staf Hardware Engineer, honor hingga US$ 183.948 per tahun.
- Manajer Program teknis IV, honor sebesar US$ 188.229 per tahun.
- Penasihat Perusahaan, honor sebesar US$ 189.262 per tahun.
- Manajer Strategi Penjualan Senior, honor US$ 190.727 per tahun.
- Manajer Komunikasi, honor US$ 190.846 per tahun.
- Manajer Engineering II, honor US$ 191.552 per tahun.
- Staf Perancang User Experience, honor US$ 191.881.
- Manajer Penjualan Senior, honor US$ 193.680 per tahun.
- Manajer Operasional dan Penjualan Online Senior, honor senilai US$ 192,915 per tahun.
- Site Reliability Engineer, honor US$ 193.423 per tahun.

LihatTutupKomentar