-->

Besaran Honor Karyawan Bumn Untuk Fresh Graduate Tertinggi

Gaji Karyawan BUMN - Tiap karyawan tentunya menghendaki honor yang tinggi tak terkecuali para lulusan fresh graduate akademi tinggi. Harapan untuk memperoleh pendapatan tinggi di Indonesia bukan cuma cita-cita kosong saja lantaran banyak perusahaan yang akan mewujudkannya. Bila Anda menginginkan perusahaan yang mempunyai work-life balance yang menarik, tampaknya BUMN sanggup Anda pilih. Beban bekerja di BUMN biasanya lebih ringan jikalau dibanding di perusahaan swasta. Sementara bekerja di perusahaan swasta biasanya akan lebih dinamis dan sanggup bekerja sampai 9 jam lebih. Kendati demikian, banyak pula perusahaan swasta dengan work-life balance yang memuaskan.

 Tiap karyawan tentunya menghendaki honor yang tinggi tak terkecuali para lulusan fresh gra Besaran Gaji Karyawan BUMN untuk Fresh Graduate Tertinggi
Baca juga : Informasi Lengkap Gaji Pegawai Bank Indonesia

Masalah gaji, pegawai BUMN dan juga swasta bergotong-royong cukup bersaing. Namun salah satu pertimbangan masyarakat berlomba-lomba melamar di perusahaan BUMN yaitu  honor dan sumbangan yang diklaim lebih besar. Malah di sejumlah perusahaan BUMN, honor untuk entry level bisa setara dengan honor tingkatan supervisor atau pegawai berpengalaman di perusahaan swasta. Tak ada standar untuk honor karyawan BUMN lantaran itu tergantung dari kinerja perusahaan bersangkutan.

Namun untuk honor karyawan BUMN tertinggi masih dipegang oleh Pertamina. Pertamina EP merupakan BUMN yang mempunyai bidang perjuangan mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina termasuk dalam posisi ke 122 Fortune Global 500 di tahun 2019. Perusahaan ini selain mengelola SPBU di seluruh Indonesia juga menjalankan 7 kilang minyak berkapasitas total 1.051,7 MBSD. Kemudian pabrik petrokimia yang mempunyai kapasitas produksi sampai 1.507.950 ton per tahun serta pabrik LPG yang kapasitas totalnya mencapai 102,3 juta ton per tahun.
Gaji yang diberikan Pertamina bagi karyawan Fresh Graduate bisa mencapai Rp.8 juta/bulan.

Gaji karyawan BUMN tertinggi selanjutnya yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN). Perusahaan yang mempunyai bidang perjuangan memasok kebutuhan listrik masyarakat Indonesia ini populer bisa menyediakan honor tinggi bagi para karyawannya. Listrik berkaitan dengan penerangan di malam hari sehingga dianggap sangat vital. Gaji karyawan PLN terendah saja mencapai Rp.5 juta / bulan. Besaran penghasilan tersebut memang lebih kecil dibanding yang diberikan Pertamina, akan tetapi laba karyawan PLN yaitu mendapat honor sampai 20 kali tiap tahunnya. Ketentuan tersebut tentunya tergantung dari besarnya laba yang dihasilkan perusahaan.

Daftar gaji karyawan BUMN yang menunjukkan pendapatan tinggi berikutnya yaitu Perusahaan Gas Negara (PGN). BUMN yang satu ini sama-sama vital bersama dengan Pertamina dan PLN. Gaji yang diberikan bagi karyawan BUMN PGN ini yang paling rendah sebesar Rp.3,7 juta / bulan. Di samping honor pokok, karyawan PGN pun akan memperoleh banyak sekali sumbangan sekaligus bonus. Pegawai PGN pun akan memperoleh sampai 15 kali honor setahun tergantung kondisi keuangan perusahaan.
LihatTutupKomentar