-->

Besaran Honor Pegawai Pln Lulusan Sma

Gaji Pegawai PLN Lulusan SMA - Sampai kini total pelanggan listrik PLN untuk seluruh Indonesia mencapai 62 juta sambungan. Sedangkan rasio elektrifikasi hanya 88 % yang artinya masih ada 14 % jumlah penduduk Indonesia yang belum sanggup memakai listrik. Agar sanggup lebih mempercepat pencapaian rasio elektrifikasi hingga 100 % maka pemerintah meluncurkan kegiatan pembangkit listrik 35.000 MW yang dilengkapi jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA hingga tahun 2019. Sehingga PLN butuh menambah sumber daya insan dengan keahlian teknik yang akan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

 Sampai kini total pelanggan listrik PLN untuk seluruh Indonesia mencapai  Besaran Gaji Pegawai PLN Lulusan SMA
Baca juga : Daftar Gaji Karyawan Pizza Hut

PLN membutuhkan pegawai gres dari lulusan Sekolah Menengan Atas atau SMK, D3, S1 hingga S2. Semua detil mengenai rekrutmen PLN sendiri sanggup diakses di website resmi pln.co.id. Setiap pelamar nantinya akan menjalani serentetan tahapan tes dari seleksi administrasi, tes akademis dan bahasa inggris, tes IQ, psikotest, tes kesehatan dan wawancara. PLN pun mulai memakai metode tes IQ dengan sistem Computerized Adaptive Testing (CAT). Setelah dinyatakan lulus dan diterima, maka setiap pegawai gres PLN ini akan menjalani masa pra jabatan selama setahun sebelum menjadi karyawan tetap.

Tak sanggup dibantah bahwa honor ialah salah satu pertimbangan penting seseorang melayangkan lamaran kerja ke PLN. Untuk honor pegawai PLN lulusan Sekolah Menengan Atas sendiri rata-rata Rp.2,7 juta - Rp.3,3 juta. Adapun  lulusan D3 bearnya antara Rp. 4,7 juta - Rp.5,3 juta. Dan lulusan S1 sanggup mencapai Rp.5,7 juta serta lulusan S2 setidaknya Rp.10 juta. Aspek lain yang juga akan mempengaruhi besarnya honor pegawai PLN yaitu divisi penempatan dan wilayah kerja. Contohnya pegawai PLN di divisi Quality control dari lulusan S1 akan diberikan honor kurang-lebih Rp.5 jutaan yang hampir sama besar dengan di divisi legal. Sementara bagi pegawai di divisi keuangan besarnya kurang-lebih Rp.5,7 juta ditambah sejumlah bonus lain. Dan meskipun berada di divisi sama akan tetapi boleh jadi honor yang diterima pegawai PLN sanggup lebih besar dari lainnya dikarenakan penempatan wilayah kerja atau area. Bagi para karyawan yang ditempatkan di luar pulau Jawa umumnya akan menikmati proteksi lebih besar dibanding pegawai yang ada di Jawa.

Untuk pegawai dari S1 fresh graduate yang diterima melalui kegiatan Officer Development Program (ODP) akan mengikuti pembinaan berkisar 6 bulan hingga setahun. Setelah itu gres mereka akan menikmati honor penuh sekitar Rp.5,7 juta. Sementara honor pegawai PLN dengan posisi supervisor umumnya akan memperoleh honor berkisar Rp.12 juta - Rp.15 juta. Berikutnya untuk level manajer akan mendapat honor bulanan hingga Rp.25 juta. Besaran gaji pegawai PLN tadi ialah besaran honor pokok dan belum termasuk beberapa jenis proteksi yang juga akan diberikan.
LihatTutupKomentar