-->

Data Lengkap Honor Pegawai Bulog

Gaji Pegawai Bulog - Bulog dengan status sebagai perusahaan umum (perum) milik negara mempunyai kiprah mengurusi ketersediaan logistik pangan. Cakupan usahanya terdiri dari : logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, pengadaan karung plastik, bisnis transportasi, perdagangan komoditi pangan dan ritel. Bulog sebagai kepanjangan tangan pemerintah akan melaksanakan stabilisasi harga dasar pembelian gabah, stabilisasi harga kebutuhan pokok, penyaluran beras bagi masyarakat miskin (Raskin) sekaligus penanganan stok pangan.

 Bulog dengan status sebagai perusahaan umum  Data Lengkap Gaji Pegawai Bulog
Baca juga : Daftar Lengkap Gaji Karyawan BRI Terbaru

Dibentuk pertama kali pada tahun 1967 Bulog dikala ini mengemban kiprah utama mengamankan tersedianya materi pangan untuk mendukung terselenggaranya pemerintahan baru. Kemudian Bulog mengemban kiprah pokok lain menjalankan stabilisasi harga beras untuk mendukung pembangunan komoditas pangan secara keseluruhan. Saat harga gabah dan beras turun di bawah HPP (harga pembelian petani) maka kewajiban Bulog ialah menyerap sebanyak-banyaknya berdasarkan ketentuan HPP. Sebaliknya di waktu harga beras dan gabah melebihi HPP maka petani dapat mendapat laba besar dengan menjual hasil panen mereka ke pasar umum. Pada waktu bersamaan, Bulog pun akan menyelenggarakan Operasi Pasar (OP) demi menstabilkan harga atas perintah Pemerintah.

Untuk mewujudkan kiprah yang sudah digariskan pada visi dan misi perusahaan, Bulog membutuhkan pertolongan penuh sumber daya insan berupa karyawan yang berkualitas. Salah satunya dengan membuka rekrutmen pegawai gres secara terbuka. Mulai dari lulusan Sekolah Menengah kejuruan sampai S2 dapat mengisi posisi yang diharapkan selama memang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Untuk lulusan Sekolah Menengah kejuruan harus berasal dari jurusan : Pemasaran, Akuntansi, Teknik Pertanian, Administrasi Perkantoran, Teknik Permesinan, Teknik Pemeliharaan dan Mekanik Industri.

Sedangkan lulusan D3 tersedia untuk jurusan : Pemasaran, Administrasi Niaga, Akuntansi, Manajemen, Bisnis, Keuangan, Pertanian, Biologi, Kearsipan, Informatika, Komunikasi, Logistik, Sekretaris, Analis Kimia, Teknik Industri dan Teknik Mesin. Untuk lulusan S1 : Pemasaran, Administrasi Niaga, Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Keuangan, Pertanian, Biologi, Administrasi Negara, Sosiatri, Pemerintahan, Statistik, Kearsipan, Psikologi, Pajak, Informatika, Hukum, Komunikasi, Logistik, Kimia, Teknik Sipil dan Teknik Industri. Terakhir untuk lulusan S2 tersedia dari jurusan : Akuntansi, Keuangan, SDM, Pemasaran, Aset, Stratejik, Manajemen Operasional, Ekonomi Pertanian, Agronomi, Agribisnis, Teknologi Pangan, Industri Pertanian dan Teknik Pertanian.

Daftar gaji pegawai Bulog terbaru lengkap :

-  Account Staff, honor Rp.1,5 Juta.
- Accounting Staff, honor Rp.4 Juta.
- Administration Staff, honor Rp.3,4 Juta.
- Calon Pegawai, honor Rp.1,5 Juta.
- HR Staffing And Development Specialist, honor Rp.4 Juta.
- Human Resources Development Staff, honor Rp.4 Juta.
- Internship, honor Rp.0,3 Juta.
- Kepala Keuangan, honor Rp.4 Juta.
- Kepala Seksi, honor Rp.2,5 Juta.
- Kepala Seksi Kantor Pusat, honor Rp.19,5 Juta.
- Kerani, honor Rp.6 Juta.
- Operational Administration, honor Rp.1,5 Juta.
- Pengawasan, honor Rp.2,5 Juta.
- Program Pendidikan Calon Pegawai Muda, honor Rp.4 Juta.
- Programmer, honor Rp.4 Juta.
- Safety Staff, honor Rp.8 Juta.
- Satuan Kerja Raskin, honor Rp.1,5 Juta.
- Security, honor Rp.1,5 Juta.
- Sekretaris Eselon II, honor Rp.4 Juta.
- Staf Administrasi, honor Rp.4 Juta.
- Staff, honor Rp.4,1 Juta.
- Staff Pelaksana, honor Rp.4 Juta.
LihatTutupKomentar