-->

Informasi Lengkap Honor Pegawai Bank Indonesia

Gaji Pegawai Bank Indonesia - Bank Indonesia untuk tahun 2019 ini akan mendapatkan pegawai baru. Lewat PPM Manajemen, Bank sentral ini menawarkan kesempatan kepada peminat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon pimpinan Bank Indonesia masa depan (PCPM, Pendidikan Calon Pegawai Muda). PCPM yaitu jadwal pengembangan yang disiapkan untuk calon pegawai sebagai calon pimpinan Bank Indonesia masa mendatang lewat donasi skill kompetensi teknis dan sikap berdasarkan job family, internalisasi nilai-nilai strategis serta peningkatan kemampuan kepemimpinan.

 Bank sentral ini menawarkan kesempatan kepada peminat untuk mengikuti seleksi penerimaan  Informasi Lengkap Gaji Pegawai Bank Indonesia
Baca juga : Gaji Karyawan Bank Indonesia dan Tatacara Pengajuan Lamaran

Posisi-posisi yang tersedia mencakup : Moneter, Market, Stabilitas Keuangan, Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah, Enabler (Communication, General Audit and Risk, Strategic Management, Legal, Finance, IT Specialist, HR Specialist). Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar mencakup :

- Warga Negara Indonesia
- Pendidikan S1/S2 dengan menyertakan Ijazah.
- IPK minimum 3,00.
- Umur maksimal 26 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2.
- Memiliki kegiatan ekstrakurikuler, sosial kemasyarakatan menjadi nilai plus.
- Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani.
- Tak sedang mengikuti ikatan dinas atau siap melepaskan ikatan dinas dengan instansi lain.
- Berkemampuan Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL setidaknya 500.
- Diprioritaskan berkemampuan menulis, berkomunikasi lisan dan pengoperasian komputer.

Tiap pelamar cuma diijinkan mendaftar untuk 1 posisi. Tahap seleksi akan diadakan di kota : Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makasar. Registrasi cuma bisa dilakukan dengan mengakses www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Pelamar yang sebelumnya mengirimkan lamaran ke Bank Indonesia diharuskan memperbaharui lamaran dengan mendaftar secara online di website tadi. Untuk setiap tahap seleksi balasannya akan diumumkan di www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Dan cuma kandidat berkualifikasi terbaik yang akan lolos ke proses seleksi selanjutnya.

Gaji pegawai Bank Indonesia memang menggiurkan. Hal ini sesuai dengan beban pekerjaan yang memang sangat berat. Untuk lebih jelasnya, honor pegawai Bank Indonesia dibedakan dalam 9 level jabatan mencakup : G1 (messenger atau office boy), G2 (Staf), G3 (Asisten Manajer), G4 (Manajer), G5 (Asisten Direktur), G6 (Deputi Direktur), G7 (Direktur), G8 (Direktur Eksekutif) dan G9 (Asisten Dewan Gubernur). Gaji pegawai Bank Indonesia untuk jadwal PCPM di atas bisa mencapai Rp.17,72 juta / bulan. Itu belum termasuk bermacam tunjangan yang juga akan diberikan.

Berikut besaran gaji pegawai bank Indonesia dari jenjang staf hingga Gubernur :

- Gubernur BI gaji, Rp.170 juta / bulan
- Deputi Gubernur Senior gaji, Rp.169,44 juta / bulan
- Deputi Gubernur, honor Rp.123,10 juta / bulan
- Asisten Gubernur, honor Rp.99,67 juta / bulan
- Direktur Eksekutif/Direktur Senior, honor Rp.83,06 juta / bulan
- Direktur, honor Rp.57,68 juta / bulan
- Deputi Direktur, honor Rp.49,36 juta / bulan
- Asisten Direktur, honor Rp.32,86 juta / bulan
- Manajer, honor Rp.26,18 juta / bulan
- Asisten Manajer, honor Rp.17,72 juta / bulan
- Staf, honor Rp.12,72 juta / bulan
- Asisten Pelaksana, honor Rp.6,15 juta / bulan


LihatTutupKomentar