-->

Terbuka Untuk Lulusan S1 Dan S2, Ini Besarnya Honor Pegawai Ojk (Otoritas Jasa Keuangan)

Gaji Pegawai OJK - OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yaitu forum yang didirikan sebagai pengawas kemudian lintas jasa keuangan. Tujuannya yaitu memperlihatkan santunan kepada nasabah sehingga perekonomian nasional akan besar lengan berkuasa untuk kesejahteraan masyarakat secara luas. OJK sendiri bertugas : mewujudkan kegiatan keuangan yang tertib, adil, terbuka dan akuntabel ; merealisasikan sistem keuangan yang stabil dan berkelanjutan dan juga melindungi konsumen dan masyarakat dari layanan keuangan yang mempunyai kemungkinan merugikan.

 yaitu forum yang didirikan sebagai pengawas kemudian lintas jasa keuangan Terbuka untuk Lulusan S1 dan S2, Ini Besarnya Gaji Pegawai OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
Baca juga : Gaji Pegawai PT KAI, Besarannya Cukup Menggiurkan

Tugas sebagai regulator di bidang keuangan tadinya dipegang lebih dari satu instansi. Misalnya monitoring dan regulasi perbankan dipegang Bank Indonesia (BI), kemudian pasar modal dan industri keuangan non bank dipegang Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Kegiatan keuangan yang makin ke sini makin kompleks dan saling berkorelasi satu dengan lain mengharuskan dibentuknya sebuah forum yang sanggup mengawasi secara menyeluruh yang kesudahannya koordinasi akan makin efektif.

Tugas OJK yang demikian critical menuntut institusi ini mesti dipegang oleh para pegawai terbaik dengan keahlian dan kompetensi ilmu yang relevan. Bagi para alumni S1 atau S2 bisa ikut memperkuat sumber daya insan di OJK sebagai pegawai di sana terutama dari lulusan : Agrobisnis, Akuntansi, Ekonomi (IESP), Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis, Ekonomi Syariah, Hubungan Internasional, Hukum (perdata, pidana, bisnis, Islam), Ilmu Komunikasi, Matematika, Psikologi,  Perbankan,  Sastra Arab, Sastra Inggris, Sosial- Ekonomi, Sosiologi, Statistik, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi Bisnis, Teknik Sipil, Manajemen Perusahaan/ Manajemen Bisnis, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan. Usia para pelamar maksimal 28 tahun bagi yang mempunyai ijazah S1 dan lulusan S2 tak boleh melebihi 32 tahun.

Persyaratan lain yang juga ditetapkan yaitu : IPK setidaknya 3,0 ; berkemampuan bahasa Inggris dengan akta TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5,5. Mekanisme rekrutmen pegawai OJK hampir sama dengan penerimaan pegawai gres Bank Indonesia. Juga untuk honor pegawai OJK diberlakukan sistem Grade. Misalnya background pendidikan S1 begitu masuk akan ditempatkan pada grade G3 persis sama dengan honor pegawai Bank Indonesia. Meski begitu honor pegawai OJK secara rata-rata lebih besar dari pegawai BI. Pegawai OJK pun dimungkinkan untuk mendapatkan banyak sekali jenis tunjangan yang cukup besar nilainya. Begitu diterima biasanya calon pegawai ini akan menempuh pendidikan sampai 1 tahun yaitu aktivitas PCS-OJK.

Daftar gaji pegawai OJK (gaji pokok) :

- Manager, honor Rp.25,5 Juta / Bulan
- Intern, honor Rp.1,2 Juta / Bulan
- General Manager, honor Rp.55,0 Juta / Bulan
- Secretary, honor Rp.4,0 Juta / Bulan
- Sekretaris Eselon II, honor Rp.4,0 Juta / Bulan
- Junior Staff, honor Rp.16,5 Juta / Bulan
- Junior Account Staff, honor Rp.16,5 Juta / Bulan
- Managerial, honor Rp.10,0 Juta / Bulan
- Assistant Analyst, honor Rp.6,0 Juta / Bulan
- Assistant Manager, honor Rp.19,5 Juta / Bulan
- Recruitment And Staffing Development Executive, honor Rp.12,0 Juta / Bulan
LihatTutupKomentar