-->

Info Terkini Honor Pegawai Pdam Surya Sembada Surabaya

Gaji Pegawai PDAM - PDAM Surya Sembada Surabaya cikal-bakalnya sudah ada semenjak zaman penjajahan Belanda. Saat ini PDAM Surabaya melayani lebih dari 500 ribu pelanggan. Untuk itu perusahaan penyedia air higienis untuk kota Surabaya dan sekitarnya ini mesti didukung oleh sumber daya insan yang berkualitas. Kebutuhan pegawai setiap tahunnya selalu meningkat seiring dengan makin banyaknya jumlah pelanggan dan juga untuk mengganti pegawai usang yang sudah memasuki usia pensiun.


bakalnya sudah ada semenjak zaman penjajahan Belanda Info Terkini Gaji Pegawai PDAM Surya Sembada Surabaya
Baca juga : Gaji Pegawai Pajak 2019

Rekrutmen di PDAM Surya Sembada Surabaya prosesnya hampir sama dengan seleksi di perusahaan lain mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, tes Potensi Akademik, wawancara dan tes kesehatan. Namun ada satu pemanis yaitu tes kesamaptaan atau tes fisik sehabis lolos seleksi administrasi. Seperti diketahui PDAM bidang kerjanya kebanyakan yaitu di lapangan sehingga membutuhkan pegawai dengan fisik prima.

Setelah dinyatakan diterima maka setiap pegawai PDAM Surya Sembada akan menjalani masa percobaan selama 3 bulan. Syarat berhasil melewati masa percobaan ini yaitu rajin masuk dan tidak pernah terlambat. Jika tak lolos masa percobaan ini maka diharuskan mengulang kembali masa percobaan untuk 3 bulan lagi. Setelah melewati masa percobaan, kemudian meningkat statusnya menjadi calon pegawai yang harus dijalani selama 9 bulan. Baru kemudian menjalani Diklat Pra Jabatan selama 4 hari. Setelah itu resmi sudah menjadi pegawai tetap PDAM dan harus menjalani ikatan kerja selama 2 tahun kalau tak ingin kena penalti.

Jenjang karir pegawai PDAM dimulai dari Staf kemudian Senior Staf, Supervisor, Manager dan Senior Manager. Mengenai honor pegawai PDAM Surya Sembada Surabaya untuk yang masih berstatus masa percobaan dan calon pegawai yaitu honor tiap tanggal 1 berupa honor pokok 80 %, proteksi makan dan transportasi 100 %. Kemudian tiap tanggal 15 berupa uang proteksi air, listrik dan sebagainya sebesar 80 %. Di setiap final tahun pun akan mendapatkan bonus dan uang Jasa Produksi (Japrod) yang diberikan di pertengahan tahun. Lainnya yaitu BPJS, INHEALT dan berhak mendapatkan pensiunan sejumlah honor pokok setiap bulannya.

Berikut daftar gaji pegawai PDAM Surya Sembada Surabaya di beberapa posisi :

- Staf, honor Rp.4 juta / bln.
- Operational Administration, honor Rp.4 juta / bln.
- Computer Programmer, honor Rp.4 juta / bln.
- Pegawai biasa, honor Rp.2.5 juta / bln.
- Program Pendidikan Calon Pegawai Muda, honor Rp.4 juta / bln.


LihatTutupKomentar