-->

Butuh 17.000 Orang, Ini Besaran Honor Karyawan Pln Mulai Lulusan Sma Sampai S2

Gaji Karyawan PLN - Setiap kali dibuka Career Day di mana saja dapat dipastikan Booth milik PLN akan selalu didatangi banyak pengunjung. Para pengunjung ini berminat untuk melamar di perusahaan milik negara yang mengurusi energi listrik ini. Besarnya minat para pelamar tak lepas dari kenyataan bahwa honor karyawan PLN memang cukup menggiurkan. Misalnya saja untuk karyawan pemula lulusan S1 yang gres saja diterima dapat mencapai Rp.5,7 juta/bulan. Sebelumnya para karyawan gres tersebut harus menjalani masa uji coba antara 6 bulan hingga 12 bulan sebelum diangkat sebagai pegawai tetap.

 Setiap kali dibuka Career Day di mana saja dapat dipastikan Booth milik PLN akan selalu di Butuh 17.000 Orang, Ini Besaran Gaji Karyawan PLN Mulai Lulusan Sekolah Menengan Atas Hingga S2
Baca juga : Gaji Karyawan Google yang Bikin Ngiler

Sementara honor karyawan PLN dengan background lulusan D3 kurang-lebih Rp 4,7 juta/bulan. Dan honor karyawan PLN dari lulusan Sekolah Menengah kejuruan biasanya diberikan sebesar Rp.4 jutaan per bulan. Tiap tahunnya saja 1000 lebih karyawan gres yang diharapkan PLN guna mengisi sejumlah posisi di seluruh kantor cabang PLN. Kebutuhan karyawan PLN acapkali tidak dapat dipenuhi alasannya ialah kebanyakan pelamar memang tak sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan. Setiap tahun kebutuhan pegawai gres PLN akan terus bertambah terlebih dengan digelarnya rencana pemerintah untuk mengadakan listrik 35.000 Mega Watt untuk embel-embel kebutuhan energi di seluruh wilayah Indonesia.

Sekarang ini rasio dari posisi kosong dibanding jumlah pelamar yaitu 1:15 namun tingkat kelulusan hanya sekitar 8 hingga 12 % saja. Di tahun 2019 dan tahun mendatang, PLN membutuhkan sekitar 5.558 orang lulusan terbaik untuk direkrut sebagai pegawai untuk mendukung layanan di 10 kota. Dan hingga tahun 2019 mendatang PLN setidaknya akan merekrut sekitar 17 ribu karyawan gres sebelum proyek 35 ribu MW selesai tahun 2020. Background pendidikannya dari level Sekolah Menengan Atas hingga lulusan S2. Peluang meniti karir di PLN sangat terbuka alasannya ialah bidang perjuangan yang dikerjakan PLN memang dari hulu hingga hilir mulai pembangkitan, transmisi hingga distribusi listrik ke rumah-rumah pelanggan sekaligus aneka macam layanan pendukung. Performa PLN ditunjang dengan 9 anak perusahaan PLN yang usahanya mencakup pembangkitan, penyedia tenaga listrik, layanan telekomunikasi, penjualan batubara, layanan engineering dan juga pelayaran.

Seluruh klarifikasi mengenai penerimaan pegawai PLN ini dapat dicek di website resmi di www.pln.co.id. Setiap pelamar nantinya harus menjalani sejumlah proses tes dari seleksi administrasi, tes akademis dan bahasa inggris, tes IQ, psikotest, tes kesehatan dan terakhir ialah interview users dan direksi. Dalam tahapan penerimaan pegawai ini PLN berafiliasi dengan beberapa perguruan tinggi di daerah. Seleksi dibuka di 10 kota dan setelah terpilih PLN akan menunjukkan semacam pendidikan embel-embel sesuai kompetensi yang dibutuhkan. PLN sendiri mempunyai Pusdiklat serta juga berafiliasi dengan beberapa vendor.
LihatTutupKomentar