-->

Cara Memakai Kuota 4G Di Hp 3G

Sejak hadirnya jaringan 4G LTE, internet mengalami kemajuan yang mencengangkan. Soalnya kecepatan saluran yang bisa disediakan teknologi jaringan 4G LTE ini sangat jauh ketimbang teknologi pendahulunya yaitu internet 3G. Kecuali itu harga paket internet 4G ini pun ditawarkan lebih murah oleh sejumlah operator penyelenggara. Menariknya lagi kuota yang diberikan pun sangat besar. Wajar jikalau banyak pengguna internet yang lalu membeli paket internet 4G berupa kartu perdana yang dijual oleh operator di Indonesia.


Kendati smartphone atau perangkat yang digunakan hanya mendukung hingga teknologi 3G. Terus, bisakah paket internet 4G dipergunakan di ponsel yang hanya mendukung jaringan 3G? Berikut cara menggunakan kuota 4G di hp 3G yang bisa dilakukan para pengguna. Secara teknologi perangkat keras ponsel 3G dan 4G LTE terutama untuk fitur jaringan terang sangat berbeda. Smartphone 3G pastinya tak akan sanggup melaksanakan sambungan ke jaringan 4G LTE. Dengan begitu kuota paket interneta khusus 4G yang banyak dijual operator tak sanggup digunakan pribadi di smartphone 3G. Hal utama yang harus ada biar bisa menggunakan kuota paket internet 4G yaitu di perangkat dengan fitur 4G LTE. Selanjutnya perangkat tersebut harus berada di coverage jaringan 4G LTE dari operator internet yang digunakan.

Kendati tak sanggup pribadi mengaktifkan kuota internet paket 4G namun smartphone 3G masih sanggup menikmati ngebutnya jaringan 4G LTE. Triknya yaitu menggunakan perangkat berfitur 4G lain sebagai Hotspot untuk lalu digunakan oleh smartphone 3G. Cara menggunakan kuota 4G di hp 3G ini sanggup dijalankan dengan provider internet mana semata dan tidak sebatas Telkomsel, Xl atau Indosat. Salah satu caranya yaitu menggunakan modem wifi (mifi) 4G yang digunakan memancarkan saluran internet ke perangkat lain.

Harga perangkat mifi sendiri bervariasi, contohnya perangkat Mifi Andromax keluaran Smartfren sudah bisa didapatkan hanya dengan uang sebesar Rp.299 ribu saja. Pembeli pun tak hanya akan mendapat unit alatnya saja namun sudah lengkap (bundling) dengan kuota internet 4G untuk pemakaian selama setahun. Menarik sekali kan? Namun modem ini hanya khusus digunakan untuk kartu 4G milik Smartfren saja. Untuk yang ingin menggunakan paket internet dari operator lain menyerupai Telkomsel, Indosat, Tri atau lainnya bisa membeli perangkat modem Mifi yang dijual mulai Rp.300 ribuan.

Setelah mempunyai Mifi dan juga sudah membeli paket internet 4G maka pribadi saja ponsel 3G diaktifkan fungsi Wifi-nya untuk menangkap sinyal internet 4G. Sekali lagi untuk cara menggunakan kuota 4G di hp 3G secara pribadi memang tak akan bisa dilakukan. Alternatifnya yaitu menggunakan trik yang sudah dijelaskan di atas. Nah, selamat mencoba ya!

LihatTutupKomentar