-->

Cara Mengaktifkan 4G Lte Telkomsel

Supaya sanggup mengakses layanan internet 4G LTE dari Telkomsel para pelanggan wajib mempunyai smartphone 4G atau modem 4G Telkomsel. Kemudian juga memakai kartu perdana Telkomsel 4G LTE. Kartu perdana Telkomsel 4G LTE sanggup diperoleh dengan menukarkan kartu usang di cabang Grapari terdekat atau dengan request secara online di website resmi Telkomsel (https://mobi.telkomsel.com/usim?utm_source=SEM&utm_medium=Text&utm_content=Text&utm_campaign=4G-LTE).

Sementara untuk pengguna baru, kini ini kartu perdana Telkomsel 4G sudah tersedia di kios-kios pulsa atau konter hape bersahabat rumah. Bagi pelanggan usang yang tak mempunyai kesempatan ke Grapari terdekat dan juga tak sanggup melaksanakan undangan kartu 4G secara online, alternatif lainnya yaitu membeli kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang juga sudah dijual di kios pulsa dengan harga hanya Rp.5.000. Cara melaksanakan upgrade sendiri sanggup dipelajari di website resmi Telkomsel.

Pelanggan yang sudah mempunyai ponsel 4G dan juga kartu perdana 4G Telkomsel sanggup segera mengaktifkannya. Cara mengaktifkan 4G LTE Telkomsel secara umum yaitu dengan memasukkan kartu perdana ke slot SIM ponsel 4G. Setelah itu dilakukan setting jaringan internet ponsel yang sedikit berbeda antar merek yang satu dengan yang lain. Secara umum yaitu dengan masuk ke sajian settings (pengaturan) kemudian klik pada Data Seluler. Umumnya akan tersedia setting pilihan Jenis Jaringan : Hanya LTE ; GSM/WCDMA/LTE ; GSM/WCDMA otomatis ; Hanya WCDMA ; Hanya GSM. Untuk itu pilih Hanya LTE atau boleh juga menentukan GSM/WCDMA/LTE sehingga akan secara otomatis berpindah bila jaringan 4G tak ada.

Alternatif lain yang lebih praktis dan simpel untuk mengunci jaringan 4G biar tak berpindah ke jaringan 3G/HSPA atau EDGE yakni dengan mengetikkan aba-aba *#*#4636#*#* maka selanjutnya akan membuka tool test, pilih pada info telepon. Selanjutnya pilih LTE only pada opsi jenis jaringan yang disukai. Sesudah itu sentuh tombol Back maka jaringan 4G LTE akan terkunci. Namun itu bersifat sementara, bila perangkat dilakukan Restart maka akan kembali ke pengaturan awal. Dan bila pengguna tak sanggup masuk ke pengaturan tersebut atau tak sanggup mengganti penyetelan jaringan ke LTE Only boleh jadi smartphone tersebut dikunci pihak vendor.

Pilihan terakhir untuk mereka yang tak mau repot-repot yakni dengan mengandalkan aplikasi. Coba masuk ke Google Playstore kemudian pilih aplikasi 4G switch atau semacamnya. Setelah terpasang ke ponsel, jalankan aplikasinya kemudian setting pengaturan ke LTE ONLY. Akan tetapi syarat untuk memakai aplikasi ini yaitu perangkat harus dalam kondisi root.
LihatTutupKomentar