-->

Menyimak Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4G Lte

Smartphone berharga murah dengan layar jumbo selalu menjadi incaran masyarakat Indonesia dan beberapa negara tetangga. Tak salah bila Xiaomi mengeluarkan seri Redmi Note yang membawa ukuran display lega. Salah satunya ialah Xiaomi Redmi Note 4G yang dirilis resmi ke pasar dunia pada Agustus 2019 lalu. Selain keunggulan di bab layar, phablet terbaru ini pun membawa fitur penting berupa koneksi 4G LTE.

Diperkuat chipset terbaik buatan Qualcomm seri MSM8928 Snapdragon 400 yang diisi dengan prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 yang bisa mengerjakan segala keperluan pengguna dengan smartphone ini. Setiap aplikasi bisa dijalankan dengan cepat dan tanpa terjadinya ketersendatan atau bahkan menutup dengan tiba-tiba. Wajar saja alasannya RAM yang diusungnya pun cukup besar mencapai 2 GB. Di sektor pemrosesan grafis, Redmi Note 4G ini mengandalkan pada GPU Adreno 305. Mungkin kekurangan Xiaomi Redmi Note 4G LTE di sektor jeroan ini ialah timbulnya panas berlebih dikala dipakai memainkan game atau merekam video yang terasa di bodi belakang.

Desain bodi, ini juga menjadi kekurangan Xiaomi Redmi Note 4G LTE yang lain. Ponsel ini hanya berselubung plastik yang terkesan ringkih. Kemudian panel belakang pun cukup licin alasannya tampilannya hanya polos tanpa adanya tekstur berpola. Untuk pengguna dengan telapak tangan lebih mungil boleh jadi akan menemui problem dikala menggenggamnya dengan satu tangan.

Dan membahas kekurangan Xiaomi Redmi Note 4G LTE lainnya bisa disebutkan beberapa diantaranya ialah :

- Beberapa aplikasi yang tidak sanggup dipindahkan ke SD Card. Ketika memori internal sudah mendekati penggunaan 5 GB pengguna harus menghapus beberapa aplikasi yang ada semoga bisa memasang yang baru.
   
- Dimensinya 78.7x154x9.45 mm dengan bobot 185 g mungkin terasa agak berat bila terlalu usang dioperasikan dengan satu tangan.
    
- Layar tidak anti-silau (anti glare) sehingga hampir tak terlihat ketika dipakai di bawah terik matahari tanpa menyetel kecerahan pada tingkat maksimal.
    
- Kualitas foto yang dihasilkan kamera primer tidak begitu memuaskan meski membawa sensor 13 MP.
    
- Ketika dipakai untuk merekam video HD kadang terjadi lag.
    
- Hanya mempunyai slot SIM tunggal.

- OS hanya memakai Android v4.2 Jelly Bean dan hanya tersedia update sampai v.4.4 Kitkat.
    
- Tanpa earphone yang disertakan dalam paket penjualan.

- Beberapa aplikasi inbuilt hanya tersedia dalam bahasa Cina dan pengguna tidak sanggup mencopotnya.
    
- Aplikasi musik tidak sanggup dikontrol dari layar yang terkunci.

Harga Xiaomi Redmi Note 4G dikala ini di bulan April 2018 sebagaimana dipajang di salah satu mal online di tanah air dibanderol Rp.1.387.000.

LihatTutupKomentar